Viral Video Turis Bule Ditilang Polisi, Berikut Alasan Para Turis Bule Memilih Sewa Motor Untuk Traveling di B

- 13 Maret 2023, 23:24 WIB
Polisi melakukan penilangan terhadap turis asing yang melanggar lalu lintas
Polisi melakukan penilangan terhadap turis asing yang melanggar lalu lintas ///PMJ News/ Humas Polresta Denpasar

EDITORNEWS.ID – Baru-baru ini viral rekaman video amatir yang memperlihatkan seorang turis bule tidak terima ditilang oleh pihak kepolisian, saat berkendara tidak mengenakan helm.

Diketahui bule tersebut berasal dari Australia, bahkan ia terlibat cekcok dengan pihak kepolisian.

Kejadian tersebut membuat para warganet bertanya-tanya, kenapa para turis bule sangat suka sewa dan mengendarai motor untuk traveling di Bali, padahal tour travelataupun tour guide di bali sangat banyak. Ternyata begini alasanya;

1. Di Negaranya Tidak Ada Kendaraan Motor
Para turis bule yang berasal dari selain Benua Asia, dinegaranya tidak ada kendaraan motor. Mereka biasanya berjalan kaki atau menggunakan transportasi roda empat dan transportasi umum untuk melakukan aktivitas. Sehingga ketika mereka traveling ke Bali, menaiki motor sebuah obat penasaran dan aktivitas unik yang patut mereka coba.

Baca Juga: Biral, Gara-Gara Ditubruk Singa Mobil Toyota Yaris penyok dan Lampu Sein Kiri Pecah di Jawa Timur

2. Naik Motor Lebih Murah dan Leluasa
Ketimbang sewa jasa tour travel atau tour guide untuk keliling Bali, para turis bule lebih memilih sewa motor agar lebih lelausa menikmati wisata di Bali.

Terlebih harga BBM motor dinilai lebih murah dan mudah didapat. Mereka pun bebas untuk mengunjungi tempat-tempat wisata mana saja dengan hanya bermodalkan Google Maps.

3. Jasa Rental Memberikan Kemudahan Untuk Sewa Motor
Para jasa rental motor di Bali banyak memberikan syarat yang terbilang cukup longgar kepada turis bule . Untuk para penyewa turis asing bule ini tetap bisa sewa motor meski tidak mengantongi SIM internasional dengan hanya memberikan tanda identitas.

Namun saat ini Gubernur Provinsi Bali, I Wayan Koster, saat ini tengah melakukan gebrakan untuk meminimalisasi turis asing yang 'nakal' sembarang mengendarai motor dan tak taat lalu lintas.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x