Mengerikan, Ternyata Bandung Juga Punya Wisata Buat Uji Nyali

- 6 Februari 2023, 16:17 WIB
Ilustrasi, ternyata Bandung  punya wisata buat Uji Nyali
Ilustrasi, ternyata Bandung punya wisata buat Uji Nyali /

EDITORNEWS.ID - Bandung adalah salah satu kota yang menjadi tempat favorit untuk dikunjungi. Banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk disambangi di kota yang dijuluki Kota Kembang ini.

Destinasi wisata dengan pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk melekat dengan Kota Bandung, ditambah lagi dengan wisata kuliner yang melimpah ruah. Namun terlepas dari tempat wisatanya yang indah dan kuliner yang lezat, ternyata Bandung juga memiliki wisata yang berbau mistis.

Hal mistis sendiri memang cukup melekat di masyarakat Indonesia yang sebagian besar masih memercayai mitos. Sebab itu hal-hal atau tempat-tempat yang berbau mistis tak pernah sepi peminat.

Lalu seperti apa tempat wisata mistis yang ada di Bandung? Seseram apa tempat-tempat yang dipercayai oleh masyarakat sebagai "rumah" dari mereka yang tinggal di alam lain?
Agar tidak penasaran, simak beberapa tempat mistis yang ada di Bandung ini, ya!

Baca Juga: Akan Dibagikan Tiket Gratis Sebanyak 500.000 dari Pemerintah Hong kong

Gua Belanda dan Goa Jepang
Tempat wisata yang berada di wilayah Dago, atau lebih tepatnya berada di Taman Hutan Raya Djuanda. Seperti namanya, gua ini merupakan peninggalan dari penjajahan Belanda dan Jepang di Indonesia. Pada zaman kolonial dulu, gua ini digunakan untuk keperluan militer.

Seperti gua pada umumnya, di dalam gua Belanda dan Jepang ini gelap dan lembab. Menurut kepercayaan yang beredar di masyarakat, pada gua tersebut sering terlihat sebuah penampakan prajurit sebagai hantu tanpa kepala.
Tempat ini juga sering dijadikan tempat uji nyali.

Museum Pos Indonesia
Bangunan yang memiliki konstruksi khas Belanda ini berada di Jalan Cilaki. Di dalam museum tersimpan koleksi benda-benda pos yang merupakan peninggalan dari zaman Belanda.

Selain koleksi benda-benda pos, di sana juga tersimpan patung-patung manusia yang berada di sudut-sudut tertentu.
Konon katanya, pengunjung yang datang ke sana ada yang mengaku merasa merinding ketika melewati patung tersebut. Merasa diperhatikan seolah-olah patung itu hidup adalah alasan utamanya.

Baca Juga: Pulau Bali Menjadi Surga Bagi Turis China Pasca Pandemi

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x