Rp100.000 Bisa Kemana Saja? Ini Panduan Wisata Jogja, Masih Bisa Beli Oleh-Oleh Juga loh

- 28 Juni 2023, 18:21 WIB
Jalan Malioboro
Jalan Malioboro /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Keinginan berwisata di tanggal tua bisa saja muncul meski dompet sudah semakin tipis. Apalagi akhir bulan ini, adanya libur Iduladha yang disambung cuti bersama semakin menggoda untuk piknik.

Bagi kamu yang ingin piknik ke Jogja dan hanya punya uang Rp100.000, jangan khawatir. Dengan uang Rp100.000, kamu tetap bisa menikmati wisata populernya Jogja yang mencuri perhatian wisatawan domestik dan mancanegara.

Bonusnya, tidak hanya bisa ke satu tempat. Uang Rp100.000-mu bisa mengantarkan ke 5 destinasi favorit sekaligus. Bahkan kamu masih bisa membelikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Berikut ini panduan wisata di Jogja seharian hanya dengan Rp100.000:

Baca Juga: Rekomendasi 3 Objek Wisata di Kota Jambi Cocok untuk Menghabiskan Waktu Libur Long Weekend

1. Malioboro

Tujuan pertama adalah Malioboro. Bagi kamu yang membawa kendaraan roda dua, parkirlah di Taman Parkir Abu Bakar Ali yang berada di sebelah Utara Malioboro atau tepatnya di selatan lintasan kereta api. Kamu bisa menitipkan kendaraan di situ hanya dengan tarif Rp3.000 mulai pukul 8.00 Wib-22.00 Wib.

Setelah itu mulailah wisatamu dengan berjalan menyusuri Jalan Malioboro mulai dari ujung Utara hingga Selatan. Di sepanjang kurang lebih 2 km ini, kamu bisa mendapatkan beragam objek wisata lainnya, seperti Teras Malioboro 1, Teras Malioboro

2. Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, hingga Titik Nol Jogja.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x