Gubernur Ridwan Kamil Menutup Akses Wisata Pantai Pangandaran , Sempat Viral Dimedia Sosial

- 16 Mei 2021, 16:01 WIB
Membludaknya masyarakat pengunjung atau wisatawan lokal memaksa Gubernur Ridwan Kamil menutup tempat wisata di Pangandaran dan Ciwidey.
Membludaknya masyarakat pengunjung atau wisatawan lokal memaksa Gubernur Ridwan Kamil menutup tempat wisata di Pangandaran dan Ciwidey. /dok. istimewa/

EDITORNEWS - Akibat membludaknya tempat berwisata yang sempat viral dimedia sosial yaitu  Pantai Batukaras, Cijulang, Pangandaran tampak rawai dan mengindahkan Prokes di Provinsi Jawa Barat, pada Sabtu 15 Mei 2021. 

Gubernur Ridwan Kamil telah memutuskan untuk menutup akses wisata menuju Pantai Pangandaran dan beberapa tempat berwisata lainnya.

Meski petugas sudah menghimbau untuk melaksanakan prokes, warga yang berwisata ditempat tersebut tak mengindahkanya.

Baca Juga: Alasan Bang Si Hyuk Pernah Jadikan V Member Tersembunyi BTS; V Memiliki Pesona yang Besar

Hal tersebut tentu menjadi perhatian gubernur mengingat situasi Covid-19 di Indonesia yang masih harus diwaspadai.

Seperti kali ini diketahui, masa libur pascalebaran H plus 3 dan 4, memang masih dinikmati oleh sebagian masyarakat. Sebagian besar di antaranya memutuskan untuk bepergian dan mengajak keluarga untuk berwisata.

Penutupan ini dikeluarkan dalam instruksi gubernur nomor 556/901-Dispar 2021 dan berlaku mulai Sabtu, 15 Mei 2021 pukul 21.00 WIB sampai dengan 30 Mei 2021.

Selain Pangandaran, tempat wisata apa saja sih yang sempat menimbulkan kerumunan dan mencuri perhatian masyarakat? Berikut di antaranya, Ciwalini Ciwidey, Pantai Santolo Garut.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x