Kepedulian Christiano Ronaldo Terhadap Rakyat Palestina

- 15 Mei 2021, 09:43 WIB
Tangkap layar, Critiano Ronardo
Tangkap layar, Critiano Ronardo /


EDITORNEWS - Siapa yang tak mengenal sosok Christiano Ronaldo, salah satu pemain sepak bola bintang dunia yang kini berada di club Juventus.

Banyak yang mengetahui bahwa Ronaldo mempunyai sikap kepedulian yang tinggi terhadap rakyat Palestina, terlebih saat ini Palestina dan Israel kembali memanas akibat konflik yang tak berkesudahan.

Dilansir dari kanal YouTube AR 93 STUDIO, Berikut beberapa momen yang menunjukkan kepedulian Ronaldo terhadap rakyat Palestina yang mungkin belum kamu ketahui.

Baca Juga: Raffi Ahmad Akui Tak Sengaja Lihat Sosok Sapri Pantun di Lokasi Syuting Beberapa Menit Sebelum Meninggal

Pada tahun 2012 saat Ia menjadi penyerang Real Madrid, Ronaldo menyumbangkan trophy sepatu emasnya pada sebuah pelelangan milik yayasan Real Madrid dan hasil dari pelelangan trophy yang kurang lebih senilai Rp22 miliar tersebut ditujukan untuk kesejahteraan anak-anak di Palestina, yaitu untuk membangun sekolah.

Selanjutnya yaitu Ronaldo juga diketahui mewujudkan salah satu mimpi seorang anak Palestina yaitu Ahmed, Salah satu anak laki-laki yang berasal dari Palestina dan sempat selamat dari ledakan bom yang terjadi di Palestina ini harus ditinggalkan kedua orang tuanya untuk selama-lamanya, orang tuanya meninggal pada saat ledakan tersebut terjadi.

Baca Juga: Ibu-Ibu Simak! Ini Jenis Makanan yang Harus Dihindari dan Dikonsumsi untuk Balita, Dijelaskan dr. Zaidul Akbar

Diketahui Ahmed mempunyai sebuah impian untuk bertemu megabintang Ronaldo.

Manajemen Real Madrid akhirnya mewujudkan mimpi bocah malang itu dengan menerbangkannya ke Spanyol dan bertemu dengan Ronaldo, serta bermain di stadion kebanggaan milik Real Madrid.

Selanjutnya ada pula dua kabar terkait Ronaldo yang sempat tersebar bahwa dirinya menyumbangkan kurang lebih Rp21,7 miliar kepada rakyat Palestina yang pada saat itu tengah menjalani puasa ramadhan, di mana kabar tersebut tidak bisa dipastikan kebenarannya. ***

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x