Pratiwi Noviyanti Pramugari Cantik Berhati Mulia Rela Membantu Orang Terlantar dan ODGJ

- 15 Mei 2021, 15:19 WIB
Pratiwi Noviyanti
Pratiwi Noviyanti /

EDITORNEWS - Sosok perempuan cantik ini adalah seorang Youtubers yang bergelut dibidang sosial yaitu Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Mantan pramugari maskapai penerbangan Lion Air bernama Pratiwi Noviyanti (26) tahun, yang biasa di sapa Novi selain paras cantik ternyata lajang ini punya hati mulia.

Niat tulus ini sudah berlangsung 5 bulan hal itu dilakukan dengan penuh ikhlas untuk menolong orang yang termarjinalkan selain itu untuk memberikan inspirasi kepada semua orang.

Sejak menjadi pramugari kesehariannya biasa  dia layani ketemu orang yang dari pebisnis dan berpenampilan necis justru sekarang terbalik.

Baca Juga: 4 Momen Kepedulian Christiano Ronaldo Terhadap Rakyat Palestina yang Bikin Warganet Berdecak Kagum

Ketika menceritakan pengalaman ketemu orang mengalami ganguan jiwa yang tubuhnya kotor, bau sudah lama tidak mandi dan rambut gimbal, Novi justru selain memangkas juga memandikan nya tanpa merasa jijik.

Dalam kanal youtube Pada Jumat,(14/5) delHakim Story dikutip editornews.id Novi menceritakan dia tidak sedikit merasa takut atau kuatir bahkan ketika ditanya merasa jijik dia menjawab 'kitakan bisa mandi'.ungkapnya.

Menurut nya dia tidak pernah merasa bau atau takut sama setiap orang, bahkan ditanya Irfan "Maaf ngak takut ketularan jawabnya Lillahi ta' ala".

Selama dia melayani ODGJ ada kalanya merasa senang dan juga susah, ketika menemukan orang terlantar kita pertemukan dengan keluarganya hingga keluarga merasa senang, kita juga ikut senang dan susahnya ketika kita diusir dan ditolak mentah-mentah, karena pihak dari keluarga merasa malu menerimanya, imbuhnya.

Baca Juga: Dua Anggota KKB Tewas Dalam Baku Tembak dengan Kopassus di Puncak Jaya Papua

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x