Israel Mengirim Ratusan Roket Terbang ke Palestina Sepanjang Malam

- 12 Mei 2021, 13:28 WIB
Api dan asap membubung selama serangan udara Israel di tengah maraknya kekerasan Israel-Palestina.
Api dan asap membubung selama serangan udara Israel di tengah maraknya kekerasan Israel-Palestina. /Reuters/Ibraheem Abu Mustafa/

EDITORNEWS - Permasalahan antara Israel dan Palestina belum kunjung usai dimana konflik ini bermula ditahun 1967 hingga saat ini.

Israel mengirim ratusan roket terbang menuju Palestina sepanjang malam sehingga membuat masyarakat Palestina merasakan khawatir yang begitu dalam.

Baru-baru ini pasukan Israel menyerang Masjid Al Aqsa di Yerusalem melalui gas air mata dan granat kejut miliknya dimana saat itu umat Islam tengah beribadah di Bulan Ramadhan.

Atas kejadian itu banguan masjid tersebut menjadi rusak sehingga membuat akses ibadah umat Islam tergangu.

Baca Juga: Dokter Spesialis Covid-19 di India Bunuh Diri Diduga Stress Akibat Lonjakan Pasien

Tindakan bruntal tersebut menyebabkan ratusan orang terluka dan sekitar 50 dari mereka dirawat di rumah sakit.

Menyikapi kejadian yang diberikan oleh pasukan Israel Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Arab Saudi mengutuk tindakan brutal pasukan Israel yang dianggap menodai kesucian Masjid Al Aqsa.

Beberapa hari yang lalu dikutip dari pikiran rakyat Wali kota Yerusalem Ashkelon Tomer Glam memerintahkan untuk membuka tempat penyimpanan bom kota jika terjadi serangan dari Jalur Gaza.

Seperti yang diketahui dalam video peluncuran roket yang sering di jumpai di media sosial terjadi perang antar sesama roket milik Palestina dan Israel di langit kota Askhkelon dan Tel Aviv.

Baca Juga: India Sediakan Tempat Parkir dan Taman untuk Kremasi Jenazah Covid-19 Secara Massal

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x