Dokter Spesialis Covid-19 di India Bunuh Diri Diduga Stress Akibat Lonjakan Pasien

- 4 Mei 2021, 09:23 WIB
Ilustrasi gantung diri.
Ilustrasi gantung diri. /Pixabay/ArtWithTammy

EDITORNEWS - Pandemi Covid-19 belum kunjung usai dimana angka pertumbuhan semakin meningkat sehingga membuat pemerintah terus mencari upaya untuk menuntaskan masalah ini.

Hampir seluruh kepala pemerintahan negara mengeluarkan surat edaran yang berisikan para Warga Negara Asing (WNA) dari India dilarang masuk ke wilayah masing-masing.

Tujuan yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah dampak yang diberikan oleh negara luar kepada warga negara mereka.

Melihat angka kematian Covid-19 yang semakin meningkat menyebabkan pemerintah dan tenaga kesehatan di India kewalahan, bahkan mereka menerapkan sistem kremasi jenazah.

Baca Juga: India Sediakan Tempat Parkir dan Taman untuk Kremasi Jenazah Covid-19 Secara Massal

Baru-baru kabar mengejutkan kembali dari India, seorang dokter di New Delhi bernama dr. Vivek Rai, tewas bunuh diri dengan cara gantung diri di kediamannya daerah Malviya Nagar.

Dimana dr. Vivek Rai merupakan seorang dokter spesialis Corona di New Delhi India, setelah aksi bunuh diri polisi menemukan jasad Vivek telah tergantung di kipas angin dengan leher yang terlilit kain sari.

Hingga detik ini belum diketahui apa penyebab dokter tersebut nekat mengakhiri hidupnya namun timbul sebuah dugaan jika dirinya merasa tertekan karena digulung kesibukan pasien Covid-19 di India.

Dilansir dari The Print sebelum melakukan aksi bunuh diri, pria berusia 35 tahun sempat menuliskan sebuah surat yang berisikan pesan kepada banyak orang.

Baca Juga: Korut Tembakkan Rudal Untuk Joe Biden, Amerika Waspada dan Terus Pantau

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah