Korut Tembakkan Rudal Untuk Joe Biden, Amerika Waspada dan Terus Pantau

- 26 Maret 2021, 10:08 WIB
RUDAL KORUT - Rudal nuklir balistik Korea Utara dalam foto ini yakni Rodong memiliki jangkauan 1.300 kilometer. Rudal lainnya, Taepodong-2 meruakan jenis rudal balistik antarbenua berjarak 6.000 kilometer./FOTO: DEFENSE WORLD/CAPTION: OKTAVIANUS CORNELIS/
RUDAL KORUT - Rudal nuklir balistik Korea Utara dalam foto ini yakni Rodong memiliki jangkauan 1.300 kilometer. Rudal lainnya, Taepodong-2 meruakan jenis rudal balistik antarbenua berjarak 6.000 kilometer./FOTO: DEFENSE WORLD/CAPTION: OKTAVIANUS CORNELIS/ /DEFENSE WORLD

EDITORNEWS - Korea Utara dikabarkan baru saja meluncurkan 2 misil balistik ke arah laut di wilayah selatanya. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Jepang dan Korea Selatan pada Kamis pagi, dimana setidaknya 2 rudal balistik dilaporkan telah ditembakkan ke laut.

Melansir dari Aljazeera, Pihak Jepang mengatakan bahwa rudal balistik pertama ditembakkan pada pukul 7.04 pagi tanggal 25 Maret 2021, kemudian ditembakkan kembali pada pukul 7.23 di arah timur.

Rudal ditembakkan dengan jarak sekitar 430km (267 mil) sebelum akhirnya jatuh ke laut. Rudal ini diperkirakan mendarat di luar wilayah zona ekonomi ekslusif Jepang.

Baca Juga: Masuki Musim Kedua Serial Assalamualaikum Calon Imam 2 akan segera Memulai Produksinya 

Baca Juga: Bahas Implementasi dan Pola Bisnis BTS 4G, Menteri Johnny Hadiri Kick-off Meeting di Bali

Atas kejadian ini, kapal kapal yang melintas di laut diperingatkan agar tidak mendekati benda yang jatuh dan diminta untuk memberikan informasi bila menemukan puing puing di laut.

PM Jepang, Yoshihide Suga mengatakan bahwa permasalahan ini akan dibahas secara mendalam dalam kunjunganya ke Washington DC mendatang.

Sebelumnya, Pihak Pyongyang Korea Utara sempat memberikan ancaman tidak akan mengganggu pemerintahan Biden bila Biden mencabut kebijakan permusuhan dan latihan militer yang mereka lakukan dengan Korea Selatan. Penembakan ini dilakukan setelah Biden menolak ancaman dan peluncuran misil jarak pendek minggu lalu.

Baca Juga: Johnny Depp Tuduh Amber Heard Lakukan Tipuan Koreografer, Namun Saat Ini Deep Kalah Sidang Banding 

Baca Juga: Dengarkan Curhat Nelayan Maluku, Presiden Jokowi Berikan Tambahan Modal Rumpon

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah