Operasi Keselamatan Siginjai 2024 Selesai, Polda Jambi Catat 7.466 Pelanggaran dan 31 Tilang Pengendara

- 19 Maret 2024, 13:46 WIB
Ilustrasi razia Operasi Zebra Progo 2023 oleh Polres Bantul
Ilustrasi razia Operasi Zebra Progo 2023 oleh Polres Bantul /Antara News

EDITORNEWS.ID - Operasi Keselamatan Siginjai 2024 telah berakhir, yang mana Ditlantas Polda jambi mencatat sebanyak 7.466 Pelanggaran lalulintas berupa teguran dan 33 tilang saat Operasi Keselamatan tahun 2024 yang berlangsung selama 14 hari.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi saat dikonfirmasi Selasa, 19 Maret 2024.

Disampaikan Kombes Pol Dhafi, ditahun sebelumnya terdapat 5.819 pelanggaran berupa teguran dan 51 tilang pengendara. Ditahun ini pelanggaran berupa teguran meningkat sekitar 27,93 persen  atau sekitar 1.594.

Sementara untuk pelanggaran berupa tilang mengalami penurunan 35,29% atau berkurang sebanyak 18 sanksi tilang.

Baca Juga: Pro dan Kontra TNI – Polri Akan Isi Jabatan Sipil, Ini Kata Pengamat

Tidak hanya itu, Dirlantas juga menyebutkan, untuk lakalantas mengalami penurunan sebanyak 50 persen dari tahun sebelumnya sesuai dengan target yang diinginkan.

Selain itu, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi juga mengatakan untuk Angkutan Batubara yang biasa ikut menyumbangkan angka lakalantas kini mengalami penurunan.

“Penurunan ini berkat kerja sama Steakholder Terkait yang terlibat Operasi keselamatan, selain itu Saran dan masukan kepada satgaswas operasional mobil angkutan batubara diterima dan dijalankan dengan baik sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan yang disebabkan oleh angkuran truk batubara, termasuk kemacetan ” ungkapnya.

Nanti kita Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi juga akan melakukan rapat koordinasi kepada instansi dan Steakholder terkait kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat 2024.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x