Bentuk Kepedulian Kodim Sarko Beri Motivasi dan Semangat Kepada Warga Binaan Lapas IIB Bangko

- 5 Maret 2024, 18:55 WIB
Kodim 0420 Sarko lakukan pembinaan kepada para narapidana Lapas II Bangko
Kodim 0420 Sarko lakukan pembinaan kepada para narapidana Lapas II Bangko /

 

EDITORNEWS.ID - Pasi Intel Kodim Sarko, Kapten Inf Nofri Yudha, mewakili Dandim Letkol Inf Suyono, memberi materi lengkap mengenai kesadaran berbangsa dan bernegara warga binaan Lapas Kelas IIB Bangko Jalan Lintas, Kabupaten Merang, pada Selasa, 05 Maret 2024.

Dalam materi yang diberikan Kapten Inf Nofri Yudha menyampaikan materi tentang kesadaran berbangsa dan bernegara, berharap selain dapat bermanfaat menjaga rasa cintanya terhadap NKRI juga semakin hari semakin meningkat.

Kapten Inf Nofri Yudha di hadapan para narapidana selalu berpesan agar mereka menjalani kehidupan beriman dengan penuh semangat. Berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjauhi narkoba.

Ketika keluar bisa kembali dan berkumpul kembali dengan keluarganya “Tidak ada kata terlambat untuk merubah diri dan menciptakan masa depan yang lebih baik karena tidak ada seorang pun yang mampu mengubah takdir kita selain diri kita sendiri, katanya. 

Baca Juga: Polda Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Siginjai 2024, Ada 8 Sasaran Prioritas

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono, melalui Kapten Inf Nofri Yudha menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk menyadarkan warga binaan di lapas. visi nasional, sehingga tumbuh semangat patriotisme dan dapat mewujudkan visi nasional dalam kehidupan.

“Kami berharap setelah mereka keluar dari penjara, kita berharap mereka menjadi lebih baik dari sebelumnya setelah mereka keluar dari penjara, menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara untuk menjaganya,” tutupnya.

Sementara itu, sipir kelas IIB Bangko Mudo Mulyanto, menyambut baik kegiatan ini “Pembangunan pertahanan negara sangat diperlukan bagi para tahanan kita, agar nasionalisme mereka senantiasa terjaga.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x