Letkol Inf Suyono Resmi Menjabat Dandim 0420 Sarko

- 22 November 2023, 22:50 WIB
Rangkaian penanggalan serta penyematan tanda jabatan Dandim 0420/Sarko serta penyerahan tongkat komando kepada pejabat baru oleh Danrem 042/Gapu.
Rangkaian penanggalan serta penyematan tanda jabatan Dandim 0420/Sarko serta penyerahan tongkat komando kepada pejabat baru oleh Danrem 042/Gapu. /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Berdasarkan Surat Perintah Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, pada awal November lalu merupakan perintah pemberhentian serta pengangkatan jabatan para Komandan satuan jajaran TNI AD, diantaranya Dandim 0420/Sarko.

Siang ini bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Provinsi Jambi berlangsung acara serah terima jabatan (Sertijab) Kasrem 042/Gapu, Dandim 0420/Sarko bersama dengan Dandim 0415/Bute dan Dandim 0419/Tanjab yang di pimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI H. Supriono, di hadiri para Kasi Korem 042/Gapu, Ketua Persit Koorcab Rem 042, pejabat komandan satuan jajaran Korem 042/Gapu serta tamu undangan lainnya.Rabu (2023/11/22).

Acara berlangsung hikmat, dengan rangkaian penanggalan serta penyematan tanda jabatan Dandim 0420/Sarko serta penyerahan tongkat komando kepada pejabat baru oleh Danrem 042/Gapu. Di saat yang bersamaan juga berlangsung sertijab Ketua Persit masing-masing cabang satuan Kodim jajaran Korem 042/Gapu

Di jelaskan Danrem 042/Gapu bahwa pergantian pucuk pimpinan komandan satuan TNI AD merupakan hal yang lumrah dan akan terus terjadi di karenakan sesuai dengan kebutuhan organisasi di tubuh TNI AD. Pergatian komandan satuan juga bagian dari penempatan karir seorang pimpinan yang berprestasi untuk menduduki jabatan-jabatan strategis di satuan-satuan TNI AD. Terimakasih kepada Letkol Inf Amaraldo Cornelius beserta keluarga yang telah mengakhiri tugas dan tanggung jawab memimpin Kodim 042/Sarko selama hapir 19 bulan dan sukses di penempatan tugas baru sebagai Pabandya-2 Seldik Spersad.

Baca Juga: Mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan Diduga Terlibat Jaringan Sindikat Narkoba Fredy Pratama

Kepada Letkol Inf Suyono S. Sos dan keluarga saya ucapkan selamat datang serta selamat menjalankan tugas tangung jawab dan amanah baru sebagai Dandim 0420/Sarko. Berikan warna tersendiri dalam memimpin dan pembinaan satuan. Tingkatkan prestasi sebagai satuan komando kewilayahan mendukung tugas pokok TNI AD yang Prima “Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif”, tegas Danrem.

Letkol Inf Suyono S. Sos pada kesempatan yang sama usai sertijab menyampaikan terimkasih kepercayaan pimpinan TNI AD atas jabatan sebagai Dandim 0420/Sarko, di awali dengan beradaptasi terlebih dahulu dengan lingkungan satu baru dan keluarga besar Kodim 0420/Sarko yang akan menjadi dasar pelaksanaan tugas kedepannya. Tentunya sebagai Komandan satuan komando kewilayahan Kodim 0420/Sarko dalam waktu dekat saya juga akan bersilaturahmi dengan Forkpomda Merangin dan Sarolangun guna menguatkan sinergitas lintas sectoral di wilayah, tutupnya.

Sebagai Informasi Letkol Inf Suyono S. Sos sebelumnya adalah Danyonif 114/SM Brigif 25/Siwah Kodam Iskandar Muda (Aceh), di hari yang sama sertijab Dandim 0420/Sarko bersamaan dengan berlangsungnya pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menjadi Panglima TNI oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x