Senin Besok, Skema Ujian Praktik SIM di Polres Jajaran Berganti Dari Angka 8 Jadi Huruf S

- 6 Agustus 2023, 21:36 WIB
Praktek SIM
Praktek SIM /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi menyampaikan materi ujian praktik SIM yang diubah menjadi huruf S juga akan diberlakukan di Polres jajaran mulai Senin, 7 Agustus 2023 mendatang.

Kemudian, Kakorlantas Polri juga menyebutkan akan membuat desain lintasan uji materi praktik agar masyarakat dapat berlatih sebelum melakukan ujian.

“Senin nanti masing-masing jajaran sampai ke tingkat Polres sudah bisa menerapkan ujian praktik SIM,” ujarnya.

Sebelumnya, Korlantas Polri telah menggelar uji coba perubahan materi ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas Polda Metro Jaya Daan Mogot, Jumat, 4 Agustus 2023.

Baca Juga: Mahfud MD Dinobatkan Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi menyampaikan saat ini korlantas mengganti skema uji Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sebelumnya berbentuk angka 8, kini membentuk huruf S.

Selain mengubah lintasan, Korlantas Polri juga meluncurkan buku ujian materi SIM A dan C agar dapat dipelajari masyarakat sebelum menjalani tes teori dan kurikulum terbaru ini diharapkan mampu mempermudah para peserta ujian SIM.

“Kami sudah memberlakukan beberapa revisi terkait ujian praktik SIM, intinya dipermudah,” kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Pada kurikulum terbaru, lintasan berbentuk ‘8’ dan zig-zag dihilangkan, diganti dengan lintasan baru berbentuk ‘S’ yang ditempatkan di area berukuran 30 x 35 meter.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x