Tak Terima Ditegur, Terjadi Bentrok Brimob dengan TNI AL Berawal dari Anggota POMAL Dikeroyok

- 15 April 2024, 13:11 WIB
Ilustrasi : Bentrok TNI AL dan Brimob
Ilustrasi : Bentrok TNI AL dan Brimob /Dok. Pikiran Rakyat./

EDITORNEWS.ID - Kembali terjadi bentrokan prajurit TNI AL dengan Brimob di ruang tunggu pelabuhan Papua Barat Daya Minggu, 14 April 2024.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar mengungkapkan, kronologi bentrokan prajurit TNI AL dengan Brimob di pintu masuk R Tunggu Keberangkatan Kantor Pelindo IV Sorong Provinsi Papua Barat Daya.

Dia mengatakan, penyebab terjadinya perkelahian tersebut karena adanya kesalah pahaman. Anggota Brimob tidak terima karena ditegur oleh anggota TNI Angkatan Laut (AL).

Bahkan sempat ditegur oknum anggota Brimob tersebut dilarang naik ke kapal, sehingga terjadi pengeroyokan anggota POMAL oleh oknum Brimob.

Baca Juga: 56 Kolonel Pecah Bintang Usai Dapat Promosi Jabatan dari Panglima TNI

"Penyebab bentorkan terjadi kesalahpahaman antara anggota Brimob ditegur oleh anggota AL," ujar jenderal Bintang dua tersebut.

Akibat peristiwa bentrokan tersebut, lima orang menjadi korban dan saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit (RS). Atas peristiwa tersebut, semua orang yang terlibat akan dilakukan mediasi.

"Tindakan yang dilakukan masing-masing pimpinan mengendalikan anak buahnya dan melakukan mediasi,"ujarnya.

"Selain itu melaksanakan patroli bersama sebagai tindakan preventif agar tidak teprovokasi dengan kejadian tersebut," pungkasnya.***

 

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x