Polri Antisipasi Ancaman Terorisme Bagi Pemudik Saat Operasi Ketupat 2024

- 2 April 2024, 22:21 WIB
Asops Kapolri, Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, menyampaikan bahwa pengamanan KTTberjalan dengan baik dan lancar hingga hari ketiga. Bali (11/10/2023)
Asops Kapolri, Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, menyampaikan bahwa pengamanan KTTberjalan dengan baik dan lancar hingga hari ketiga. Bali (11/10/2023) /Polda Aceh/

EDITORNEWS.ID - Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Salah satu fokus perhatian pihak kepolisian di antaranya mengantisipasi ancaman terorisme.

Polri akan menggelar Operasi Ketupat 2024, Operasi ini akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 April sampai dengan 16 April 2024.

"Memang sekarang isu terorisme yang lagi marak ya, apalagi kemarin kejadian terakhir di Rusia," ujar Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca dalam Latihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat 2024 di Mabes Polri, Kamis, 28 Maret 2024.

"Kadangkala memang ada satu kejadian di luar negeri menjadi role model daripada pelaku-pelaku yang ada di Indonesia," sambungnya.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Wanita Penusuk Penjual Baju di Tangerang dengan Ancaman 15 tahun Penjara

Lebih lanjut Verdianto memastikan Polri terus melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya, termasuk Menko Polhukam dalam mengantisipasi aksi terorisme.

Dia menambahkan, pihak Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror maupun Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) juga ikut melakukan pencegahan dengan monitoring pergerakan kelompok terorisme

"Teman-teman Densus, BNPT, dan semua teman-teman intelijen sudah melakukan langkah-langkah antisipasi dan memonitor semua jaringan-jaringan teroris yang ada di Indonesia," tukanya.

Sebelumnya hal serupa dikatakan Kombes Pol. Erdi dalam keterangannya di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, “Sebanyak 5.784 lokasi penggelaran Pos Pam, Pos Yan, dan Pos Terpadu yang terbagi disejumlah wilayah di Indonesia,” Senin, 01 April 2024.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x