750 Personel Kodim Sarko Dikerahkan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Merangin

- 31 Maret 2024, 19:17 WIB
Komandan Kodim 0420 Sarko, Letkol Inf Suyono
Komandan Kodim 0420 Sarko, Letkol Inf Suyono /

EDITORNEWS.ID - Sebanyak 750 personel gabungan terdiri dari 429 personel TNI, 136 Personel Polres Merangin, serta 61  Personel Brimob dan 151 personel Yonif 142/kj. Akan mengamankan kunjungan presiden Joko Widodo (Jokowi) di Merangin.

Dalam keterangan yang disampaikan Dandim Sarko, Letkol Inf Suyono, telah melakukan persiapan maksimal untuk memberikan pengamanan kunjungan Presiden di Merangin.

“Kita siapkan 750 personel untuk amankan kunjungan Presiden di Kabupaten Merangin. Personel akan dibagi di sejumlah titik lokasi kunjungan,” katanya.

Sebelumnya Pj H Mukti bersama rombongan juga telah memantau titik-titik yang akan dikunjungi Jokowi pada Selasa (02/4). Titik-titik itu, di Rumah Sakit Daerah (RSD) Kol Abundjani Bangko, Bulog Sarko dan Pasar Rakyat Merangin.

Baca Juga: 10 Tentara Bayaran dari Indonesia, Empat di Antaranya Tewas, Begini Kata Panglima TNI

Diperkirakan turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jambi Al Haris.

Kedatangan Presiden Republik Indonesia Jokowi ke Kabupaten Merangin akan menempuh jalur udara. Heliped Puma yang mambawa Jokowi bersama Gubernur Jambi H Al Haris dan rombongan akan mendarat di Stadiun KONI.

Paspampres juga sudah turun di Merangin, untuk melihat kesiapan pengamanan dan titik lokasi pendaratan dan juga lokasi yang dikunjungi.

Selain itu beberapa anggota Paspampres yang mengecek ke lokasi. Harapan kita tentunya kunjungan Presiden di Merangin bisa berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.***

 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x