Kronologi Relawan Ganjar-Mahfud Dianiaya Oknum Tentara Versi TNI

- 31 Desember 2023, 19:35 WIB
Konferensi pers Dandim Boyolali terkait relawan Ganjar-Mahfud dianiaya prajurit TNI.
Konferensi pers Dandim Boyolali terkait relawan Ganjar-Mahfud dianiaya prajurit TNI. /
EDITORNEWS.ID -  Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali, Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo membenarkan adanya kasus penganiayaan yang diduga dilakukan beberapa anggota TNI Yoni Yonif 408/Sbh terhadap simpatisan atau relawan Paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud MD.
 
Peristiwa itu terjadi di depan Asrama Kompi Senapan B Yonif 408/Sbh, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu, 30 Desember 2023.
 
Wiweko Wulang Widodo mengklaim anggota TNI yang menganiaya relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali, Jawa Tengah terjadi secara spontan lantaran ada kesalahpahaman.
 
"Info sementara peristiwa itu terjadi secara spontanitas karena kesalahpahaman antara kedua belah pihak," kata Wiweko dalam konferensi persnya berdasarkan rekaman yang diterima dari Kapendam Diponegoro, Minggu (31/12).
 
 
Kronologisnya disampaikan Wiweko, pada saat anggota TNI Raider 408/Sbh sedang bermain voli pada Sabtu (30/12). Kemudian mereka merasa terganggu konvoi knalpot brong berulang-ulang hingga pemukulan pun terjadi.
 
"Sehingga tindakannya berlanjut pada tindakan kekerasan hasil penyelidikan sementara seperti itu". imbuhnya
 
Adapun lima korban yang menjalani rawat jalan adalah Dimas Dawar, Jaya Iqbal, Lukman Farit, Yanuar, dan Paryono. Sedangkan, dua korban yang dirawat di RSUD adalah Slamet Andono dan Arif Diva, yang merupakan warga Dukuh Kadipiro, Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali.
 
"Kami menyesalkan dan menyayangkan yang dilakukan oknum anggota kita kepada masyarakat. Dan komitmen pimpinan TNI AD tegakkan aturan hukum berlaku. Maka siapapun nanti oknum anggota bersalah pada kasus ini akan diambil langkah scara profesional sesuai prosedur hukum berlaku," katanya.

Dikatakan, 15 orang anggota TNI Raider 408/Sbh masih diperiksa terkait kasus penganiayaan ke relawan Ganjar-Mahfud MD. Penyelidikan sementara, penyebabnya terganggu knalpot brong, tandasnya.***
 
 
 
 
 
 
 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x