Samsung Berencana Mendirikan Fasilitas Penelitian Pengemasan Chip di Jepang

- 22 Desember 2023, 22:54 WIB
Samsung Electronics.
Samsung Electronics. /Yonhap/IANS/

EDITORNEWS.ID - Samsung Electronics berencana menginvestasikan sekira 40 miliar yen dalam lima tahun, dana akan dituangkan untuk membantu fasilitas penelitian kemasan chip canggih yang akan didirikan di Jepang, menurut pengumuman oleh kota Yokohama.

Menurut laporan yang dibuat oleh Reuters, Samsung pada bulan Maret lalu telah mempertimbangkan atas pembangunan fasilitas tersebut di prefektur Kanagawa, dimana ia sudah memiliki pusat penelitian dan pengembangan, serta bertujuan untuk memperdalam hubungan dengan pembuat peralatan dan bahan pembuatan chip Jepang.

Kementerian Perindustrian Jepang mengatakan bahwa, Jepang akan memberikan subsidi kepada Samsung sebesar 20 persen, hal ini disebabkan oleh niat perusahaan yang mendukung revitalisasi manufaktur chip domestik.

Investasi yang dilakukan ini berbarengan dengan ketegangan Korea-Jepang yang semakin berkurang, karena AS mendorong sekutu untuk saling bahu-membahu melawan teknologi China yang semakin maju.

Baca Juga: Toyota Tarik 1,12 juta Kendaraan, Potensi Air Bag yang Bermasalah

Produsen chip mulai memperketat persaingan pada sektor pengemasan chip sejak tahun lalu, perusahaan saling berlomba dalam pengembangan teknik dan metode pengemasan yang lebih canggih, yang melibatkan penggabungan komponen dalam satu paket untuk meningkatkan kinerja chip secara keseluruhan.

Fasilitas yang berada di Jepang akan memungkinkan Samsung untuk memperkuat kekuatannya dalam persaingan chip, dan bermitra dengan perusahaan terkait kemasan yang berbasis di Yokohama, kepala bisnis chip Samsung Kyung Kye-hyun mengatakan dalam pengumuman kota.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x