Tips Diet Sehat Sesuai Anjuran Rasulullah, dr Zaidul Akbar: Banyak Makan Buah dan Sayur

- 4 Maret 2022, 13:55 WIB
dr Zaidul Akbar bagikan tips diet sehat ala Rasullah .
dr Zaidul Akbar bagikan tips diet sehat ala Rasullah . /*/EDITORNEWS.ID//Tangkapan layar YouTube dr Zaidul Akbar Official

EDITORNEWS.ID - Dalam salah satu kajian yang diunggah di YouTube dr Zaidul Akbar memberikan tips diet sehat sesuai anjuran Rasulullah.

Cara diet sehat yang disarankan dr Zaidul Akbar ini dapat menjadi pilihan yang tepat, karena sesuai anjuran Rasulullah, jadi dapat menerapkan pola makan sehat dan juga amalan yang berpahala.

Untuk memperjelas, dr Zaidul Akbar juga mengingatkan rutin mengkonsumsi berbagai herbal untuk menjaga kesehatan tubuh secukupnya.

Baca Juga: Tidak Sembarang Minum Air Putih, dr Zaidul Akbar Berikan Tips Agar Tubuh Tetap Sehat

Berikut 4 tips diet sehat sesuai anjuran Rasulullah dari dr Zaidul Akbar sebagaimana dilihat dari kanal YouTube bisikan.com.

1. Jangan makan 'makanan sampah'

Tips pertama adalah remove the bad artinya menyingkirkan semua asupan yang berdampak buruk bagi tubuh. Misal gula, garam, dan lemak yang dikonsumsi berlebihan dalam makanan sehari-hari.

"Saat ini kita tak terbiasa lagi mengkonsumsi vitamin, mineral, dan nutrisi lain karena yang dimakan tiap hari adalah sampah,” ujar dr Zaidul Akbar.

Kita makan tiap hari untuk nafsu dan keinginan bukan kebutuhan. Inilah yang bikin orang sekarang banyak yang gemuk atau sakit karena makanan.

2. Puasa sunah

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x