dr Zaidul Akbar Bagikan Tips Atasi Nyeri Sendi dan Pegal-pegal Tanpa Obat

- 28 Februari 2022, 21:59 WIB
Dalam salah satu kajiannya, dr Zaidul Akbar bagikan tips untuk mengatasi nyeri sendi dan pegal-pegal tanpa obat.
Dalam salah satu kajiannya, dr Zaidul Akbar bagikan tips untuk mengatasi nyeri sendi dan pegal-pegal tanpa obat. /EMC Hospital

EDITORNEWS.ID - Dokter sekaligus penceramah dr Zaidul Akbar dalam kajiannya memberikan tips untuk mengatasi nyeri sendi dan pegal-pegal tanpa obat.

Saat kondisi nyari menyerang banyak orang yang memilih untuk mengkonsumsi obat pereda nyeri, karena nyeri sendi dapat mengganggu dan menghambat aktivitas.

nyeri sendi dan pegal-pegal jadi masalah yang umum dialami banyak orang. Namun sayangnya banyak yang cenderung bergantung pada obat, dibanding memperbaiki pola hidup sebagaimana yang disarankan dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: dr Zaidul Akbar Ungkap Cara Mengatasi Capek dan Stres Ala Rasulullah Saw

dr. Zaidul Akbar yang kerap dikenal sebagai dokter sunnah rasul itu mengatakan, nyeri sendi dan pegal terjadi akibat aliran darah di saraf yang membawa oksigen ke seluruh tubuh tidak lancar.

Sehingga alih-alih bergantung pada obat saat nyeri badan atau pegal-pegal, ada baiknya memperbaiki pencernaan.

"(Darah tidak lancar) itu sekali lagi cikalnya bakalnya ada pada (pencernaan) perut. Jadi kalau kita bicara tubuh kita ini, benerin perut," ucap dr Zaidul Akbar.

"Distop dulu, misalnya pagi-pagi makan gorengan, ganti sama ubi rebus, pisang rebus, itu kan karbohidrat yang baik," terang dr. Zaidul.

Selanjutnya, menghindari makanan olahan yang sudah dikemas atau mengandung bahan pengawet seperti makanan instan. Ini karena kandungan pengawet bisa membuat beban kerja pencernaan jadi lebih berat.

Baca Juga: dr Zaidul Akbar Ungkap Cara Cegah Virus, Jangan Biarkan Omicron Menyentuh Anda

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah