dr Zaidul Akbar Ungkap Manfaat dan Perbedaan Antara Bekam dengan Donor Darah

- 25 Februari 2022, 06:41 WIB
Dalam salah satu kajiannya, dr Zaidul Akbar menjelaskan manfaat dan perbedaan bekam dengan donor darah.
Dalam salah satu kajiannya, dr Zaidul Akbar menjelaskan manfaat dan perbedaan bekam dengan donor darah. /Tangkap Layar YouTube/YouTube dr. Zaidul Akbar Official

EDITORNEWS.ID - Dokter sekaligus penceramah dr Zaidul Akbar dalam kajiannya yang diunggah di YouTube menjelaskan terkait perbedaan bekam dan donor darah.

Mungkin sebagian orang mengira bahwa donor darah dengan bekam itu sama, tetapi keduanya berbeda karena memiliki perbedaan dan manfaatnya masing-masing.

Dalam kajiannya yang di unggah di YouTube pada 16 Oktober 2020 dr Zaidul Akbar memaparkan perbedaan antara bekam dan donor darah, manfaatnya, serta mana yang lebih baik.

Baca Juga: dr Zaidul Akbar Sebut Air Kelapa Adalah Isotonik Terbaik dari Raja Langit dan Bumi

Dalam kajiannya itu, Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK Undip) itu mendapatkan pertanyaan dari audiens tentang mana yang lebih baik antara bekam atau donor darah.

Sebelum menjawab, dokter pencetus Jurus sehat Rasulullah (JSR) ITU menjelaskan bahwa bekam dan donor darah itu tidak sama.

"Jadi nggak sama ya donor darah sama bekam, ya. Jauh banget kaya langit dan bumi," ungkap dr Zaidul Akbar dilansir dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official pada Kamis, 24 Februari 2022.

Untuk memperjelas dokter Zaidul Akbar pun menjelaskan bahwa donor darah merupakan proses mengeluarkan darah dari vena.

Darah yang dikeluarkan juga memiliki takaran yang sudah ditetapkan oleh Palang Merah Indonesia atau PMI.

Baca Juga: Ingin Anak Pintar Konsumsi Jenis Ikan Ini, Kata dr Zaidul Akbar

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah