dr Zaidul Akbar Berikan Tips Tetap Langsing dan Sehat Meski Makan Sembarangan

- 28 Februari 2022, 22:00 WIB
Dalam salah satu kajiannya, dr Zaidul Akbar memberikan Tips tetap langsing dan sehat meski makan sembarangan.
Dalam salah satu kajiannya, dr Zaidul Akbar memberikan Tips tetap langsing dan sehat meski makan sembarangan. /Pixabay/Tumisu/

EDITORNEWS.ID - Dokter sekaligus penceramah dr Zaidul Akbar memberikan tips agar tubuh tetap sehat dan langsing walaupun makan sembarangan.

Memiliki tubuh yang langsing dan sehat tentu menjadi dambaan banyak orang, terutama kaum wanita. Tips dr Zaidul Akbar ini bisa jadi alternatif nya.

Dalam setiap kajiannya, dr Zaidul Akbar tidak terlepas dari bahasan tentang makanan yang dikonsumsi dan dampaknya kepada tubuh.

Baca Juga: dr Zaidul Akbar Ungkap Cara Mengatasi Capek dan Stres Ala Rasulullah Saw

Makanan selain menjadi nutrisi bagi manusia bisa juga menjadi sumber penyakit, karena apabila diteliti ada makanan yang memiliki dampak buruk bagi tubuh saat kita konsumsi.

Untuk itu dr. Zaidul Akbar selalu mewanti-wanti agar tidak berlebihan makan nasi, tepung, gula, dan minyak. Bahkan dirinya melarangnya.

Namun, keempat jenis makanan tersebut sangat sulit dihindari karena selalu ada di meja makan.

Dokter lulusan universitas negeri Yogyakarta itu memberikan tiga tips agar seseorang yang suka makan sembarangan masih bisa hidup sehat.

Tips yang pertama menurut dr Zaidul Akbar itu adalah sering menjalankan puasa, sebagai cara membuang zat-zat kotor dalam tubuh.

Baca Juga: dr Zaidul Akbar Ungkap Cara Cegah Virus, Jangan Biarkan Omicron Menyentuh Anda

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah