5 Makanan yang Harus Dihindari Agar Tidak Mudah Sakit Menurut dr Zaidul Akbar

- 2 Maret 2022, 20:41 WIB
dr Zaidul Akbar mengungkap 5 jenis makanan yang harus dihindari agar tetap sehat dan tidak mudah sakit.
dr Zaidul Akbar mengungkap 5 jenis makanan yang harus dihindari agar tetap sehat dan tidak mudah sakit. /YouTube dr Zaidul Akbar Official

EDITORNEWS.ID - Dokter sekaligus penceramah dr Zaidul Akbar dalam kajiannya menyarankan untuk menghindari 5 makanan berikut agar tidak mudah sakit.

Tidak hanya mengkonsumsi makanan yang sehat, menghindari makanan yang akan berdampak buruk untuk tubuh juga sangatlah penting, agar tidak mudah sakit.

Menurut dr Zaidul Akbar terdapat 5 makanan yang harus dihindari atau setidaknya dikurangi karena berdampak buruk bagi tubuh juga agar tidak mudah sakit.

Baca Juga: Waspada Bagi Pecinta Bakso dan Mie Ayam, dr Zaidul AKbar Ungkap Hal ini Agar Tidak Merusak Genetik

1. Gula Pasir

Dokter Zaidul Akbar memberitahukan sebuah buku berjudul Baby Blue Syndrome. Dokter yang menulis buku itu menyatakan, sugar is a toxin (gula itu racun).

"Baby blue syndrome itu satu buku yang dikarang seorang dokter udah lama buku ini dia cerita konfirmasi kalau bahasanya dia sugar is a toxin gula pasir itu racun," kata dr Zaidul Akbar.

“Jadi langkah pertama yang harus Anda lakukan jika ingin hidup sehat, stop mengkonsumsi gula,” lanjut dr Zaidul Akbar.

Kemudian, dr Zaidul Akbar mengatakan, jika kita terus-terusan mengkonsumsi gula pasir, maka akan membuat usus renggang.

“Itu nanti namanya ususnya renggang. Artinya apa? Kumpul uang banyak-banyak, nabung banyak-banyak, untuk persiapan kena autoimun dan penyakit berat lainnya, naudzubillah, kalau masih mau makan gula,”

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah