Waspada Bagi Pecinta Bakso dan Mie Ayam, dr Zaidul AKbar Ungkap Hal ini Agar Tidak Merusak Genetik

- 2 Maret 2022, 15:32 WIB
dr Zaidul Akbar sebut prihatin lihat wanita yang rutin konsumsi bakso dan mie ayam, karena bisa membuat mens bermasalah.
dr Zaidul Akbar sebut prihatin lihat wanita yang rutin konsumsi bakso dan mie ayam, karena bisa membuat mens bermasalah. /Tangkap Layar Instagram/@eatmalang.kuy

EDITORNEWS.ID - dr ZAidul AKbar mengatakan harus waspada bagi pecinta bakso dan mie ayam, terutama kaum wanita, karena akibatnya bisa berpengaruh terhadap genetik.

dr Zaidul Akbar dalam salah satu kajiannya mengungkapkan keprihatinan terhadap wanita yang sudah membiasakan makan bakso dan mie ayam.

dr Zaidul Akbar khawatir jika kebiasaan itu dirutinkan secara terus menerus, akibatnya akan fatal bagi wanita, yakni akan susah memiliki keturunan.

Baca Juga: dr Zaidul Akbar Berikan Tips Tetap Langsing dan Sehat Meski Makan Sembarangan

"Saya kadang-kadang prihatin, liat ibu-ibu atau mbak-mbak makan bakso, mie ayam, dia gak sadar kalau dia rutinkan seperti itu terus menerus, susah punya keturunan nanti, serius," ujarnya.

Dokter yang juga pendakwa itu mengungkapkan banyak masalah yang terkadung dalam bakso atau mie ayam, khususnya bagi wanita yang siklus mens nya sudah tidak lancar.

"Karena banyak masalah di makanan tadi, khususnya wanita yang mens nya bermasalah," sambungnya.

SIklus mens yang tidak lancar ada tiga jenis, yang pertama yaitu rasa nyeri yang berlebihan, durasi mens yang semakin lama dan yang ketiga darah yang keluar berlebihan.

Mens yang bermasalah tersebut diakibatkan oleh asupan makanan, karena semua bermasalah dari usus, karena 80 persen sistem imun di tubuh manusia dibentuk di dalam usus.

Baca Juga: dr Zaidul Akbar Bagikan Tips Atasi Nyeri Sendi dan Pegal-pegal Tanpa Obat

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x