4 Siswi Jambi Perancang Kemeja Presiden Jokowi Diundang Istana

- 1 Agustus 2023, 20:38 WIB
Siswi SMK Negeri 4 Kota Jambi saat mengukur ukuran baju Presiden Jokowi
Siswi SMK Negeri 4 Kota Jambi saat mengukur ukuran baju Presiden Jokowi /

EDITORNEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengundang siswi SMKN 4 Jambi pembuat kemejanya dalam perayaan HUT ke-78 RI di Istana Kepresidenan, Jakarta 17 Agustus mendatang.

Hal itu diungkapkan Deputi Bidang Protokol, Pers,dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu, 30 Juli 2023.

"Ya benar, yang diundang mereka yang mengukur dan menjahit baju Bapak Presiden," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Minggu, 30 Juli 2023.

Bey menjelaskan Jokowi sudah menyampaikan permintaan agar mengundang siswi SMKN 4 Jambi yang menjahit kemejanya itu sejak jauh-jauh hari. Bahkan, kata Bey, hal itu disampaikan kepada Sekretariat Presiden sebelum video harapan para siswi itu dirilis di YouTube.

Baca Juga: Siapkan Berkas Ini Bagi Calon Mahasiswa Baru Universitas Jambi yang Lulus Jalur Mandiri Berdasarkan Score UTBK

Sebelumnya Presiden Jokowi memamerkan kemeja putih buatan siswi SMKN 4 Jambi saat kunjungan kerja ke SMK Negeri 2 Bengkulu.

Dalam video yang diunggah Sekretariat Presiden, baju tersebut dikenakan Jokowi saat kunjungan kerja.

"Baju yang saya pakai ini juga produksi SMK Negeri 4 Jambi. Saya pesan dua bulan lalu. (Setelah) jadi, langsung saya pakai. Bagus juga," kata Presiden kepada awak media.

Video Jokowi mengenakan kemeja putih saat kunjungan kerja tersebut ditonton oleh seorang guru bersama siswi-siswi SMKN 4 Jambi yang mengukur dan menjahit pakaian.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x