Perkuliahan Tetap Berjalan Pasca Penemuan Bunker Narkoba di Kampus UNM

- 11 Juni 2023, 07:15 WIB
Bangunan gedung kampus UNM
Bangunan gedung kampus UNM /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Universitas Negeri Makassar (UNM) memastikan perkuliahan tetap berjalan seperti biasanya pasca penemuan dan penyegelan bunker narkoba yang berada di salah satu gedung Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM.

Perkuliahan tetap berjalan sama seperti biasanya meski pihak birokrat UNM bakal meningkatkan pengamanan internal dalam kampus dan memantau aktivitas mahasiswa secara mendalam.

"Senin, kalau ada perkuliahan tetap kita buka tapi keamanan kita tetap melakukan pemantauan secara mendalam. Tidak ada gangguan sama sekali terhadap proses perkuliahan," kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM Makassar, Prof Andi Muhammad, dikutip Minggu (11/6).

Andi juga mengimbau agar para civitas akademika di UNM Makassar tetap fokus menjalani perkuliahan.

Baca Juga: Pelajar Jogja Dapat Golden Buzzer di American Got Talent

"Jadi, kita memberikan semacam edukasi kepada mahasiswa bahwa kegiatan perkuliahan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Namun pihak rektorat tetap melakukan koordinasi dengan pihak keamanan untuk memberikan penjelasan kepada mahasiswa sehingga betul-betul proses perkuliahan bisa berjalan dengan baik," tandasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, sebutan kata bunker hanya merupakan konotasi yang dilontarkan Dirresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Rahmawan.

"Itukan bukan bunker, itu hanya konotasi saja. Itu kan ditanam dengan menggunakan safety box, di atas ada barang di dalam kamar," ucapnya.

Untuk diketahui, pihak birokrat UNM Makassar membantah ihwal pernyataan polisi yang menyebutkan ada temuan berupa bunker narkoba di salah satu kampus ternama di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x