MPLS Disuruh Bikin Yel-yel? Jangan Khawatir, Berikut Yel-yel Unggulan Pemikat Kating

- 18 Juli 2023, 16:38 WIB
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) /

EDITORNEWS.ID – Masa pengenalan lingkungan sekolah atau yang lebih sering kita dengar sebagai MPLS kini tengah berlangsung.

Sudah tradisi turun temurun kegiatan bersorak ria atau yel-yel menjadi hal wajib yang selalu ada pada masa pengenalan sekolah ini. Tidak hanya kontes yel-yel, penggunaan atribut yang nyentrik juga ikut hadir pertahunnya, meskipun penggunaan atribut ini acap kali mengundang sorotan, akan tetapi hal ini sudah dianggap wajar dari tahun ke tahun.

Belakangan ini juga, video perkenalan siswa baru kerap kali muncul di platform sosial media, salah satunya tiktok. Video-video tersebut umumnya di dominasi oleh video yang berkonsepkan jj atau jedag-jedug, dimana pada video tersebut para siswa baru berkewajiban untuk mencantumkan identitas diri.

Selain identitas diri, ada dari mereka yang berkewajiban untuk perkenalan dengan menggunakan iringan lagu ritme yang sudah disediakan terlebih dahulu dari pihak kepanitiaan.

Baca Juga: Terkendala Waktu, Dosen Didampingi Mengurus Paten Karya Intelektual

Meskipun antara lagu dan intonasi yang dihasilkan dari video tersebut tidak sinkron, banyak video perkenalan siswa baru yang tersebar di tiktok itu berhasil memancing gelak tawa viewer.

Pembuatan video perkenalan diri barulah tahap awal dari MPLS, selanjutnya para siswa baru biasanya akan melaksanakan kegiatan MPLS secara offline di sekolah masing-masing.

Bukan perindividu lagi, akan tetapi mereka akan dibagi menjadi beberapa kelompok. Pada tahap inilah kontes yel-yel akan dimulai.

Tenang saja, kalian tidak perlu khawatir dan panik. Berikut yel-yel unggulan pemikat kakak tingkat:

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x