Meresahkan! Pendiri Ponpes Al Zaytun Sebut Nabi Zulkifli AS Pernah Tinggal di Pulau Jawa

- 1 Juni 2023, 18:59 WIB
Pendiri Ponpes Al Zaytun, Syekh Panji Gumilang
Pendiri Ponpes Al Zaytun, Syekh Panji Gumilang /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Pendiri Ponpes Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang bilang Nabi Zulkifli AS pernah tinggal di Indonesia. Tepatnya, kata Panji Gumilang bahwa Nabi Zulkifli AS pernah tinggal di Pulau Jawa. Panji Gumilang pun menyebutkan bukti terkait Nabi Zulkifli AS pernah tinggal di Indonesia.

Memang, lagi dan lagi pernyataan Panji Gumilang terus saja membuat kontroversi di masyarakat. Belum selesai soal kontroversi di Ponpes Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang kembali membuat kontroversi dari pernyataannya.

Tak hanya soal Nabi Zulkifli AS, namun masih banyak kontroversi lainnya. Tapi, terbaru pernyataan pendiri Ponpes Al Zaytun Indramayu mengenai Nabi Zulkifli AS yang pernah tinggal di Indonesia, tepatnya di Pulau Jawa ini, disampaikan Panji Gumilang, yang diposting oleh akun TikTok @Apdian Utama.

Panji Gumilang pun menyebutkan ada bukti bahwa Nabi Zulkifli AS pernah tinggal di Indonesia tepatnya di Pulau Jawa. Lantas, apa bukti yang dimasud Panji Gumilang bahwa Nabi Zulkifli AS pernah tinggal di Indonesia?.

Baca Juga: Pejuang Beasiswa Wajib Tau! Jadwal dan Cara Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit 2023 Kemenag

Ya, menurut Panji Gumilang, salah satu bukti Nabi Zulkifli AS pernah tinggal di Indonesia tepatnya di Pulau Jawa, adalah dari penelitian yang dilakukan PBB, ada bukti Nabi Zulkifli pernah tinggal Pulau Jawa berdasarkan patung-patung yang ada.

Dalam video tersebut, memang ia tidak langsung menyebutkan soal Nabi Zulkifli AS yang pernah tinggal di Indonesia, tepatnya di Pulau Jawa.

Mulanya ia menyinggung soal Budha. Nah, untuk di Indonesia sendiri, kata dia Budha masuk ke Indonesia, pertama kali ke Palembang di Kerajaan Sriwijaya. Namun, di Palembang tidak terdapat keajaiban dunia.

Melainkan keajaiban dunia paling besar ada di Pulau Jawa. Dari situlah, ia menyebutkan bahwa Nabi Zulkifli AS pernah tinggal di Pulau Jawa. Kata dia, Nabi jangan hanya ada di negara lain saja, tetapi juga di Indonesia.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x