Rekomendasi Toko Buku Terlengkap di Yogyakarta, Mahasiswa Baru Wajib Merapat

- 1 Juni 2023, 19:56 WIB
Salah satu toko buku di Jogja
Salah satu toko buku di Jogja /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Yogyakarta dikenal dengan kota pelajar. Dikarenakan banyaknya universitas yang ada di kota ini. Sehingga Jogja tidak hanya memperkaya tempat wisata, namun memfasilitasi toko-toko buku yang lengkap.

Untuk kamu yang masih mahasiswa baru dan bingung mencari toko buku. Berikut tim editornews.id rekomendasikan toko buku yang wajib di kunjungi mahasiswa baru.

1. Book Store Taman Pintar

Yang pertama dan sangat wajib dikunjungi adalah toko buku yang berada di kompleks Taman Pintar yang cukup populer di kalangan anak-anak hingga dewasa. Alasannya, di sini kamu dapat menemukan beragam jenis buku yang sangat lengkap.

Selain itu, di toko yang beralamat di Jalan Sriwedari No.1, Ngupasan, Gondomanan, ini terdapat buku-buku langka yang jarang sekali ditemui. Bahkan kitab-kitab hukum peninggalan Belanda pun masih bisa ditemukan di sana. Nah, bagi kamu yang ingin datang ke sana, toko-toko mulai buka pukul 8 pagi hingga 8 malam.

Baca Juga: Nyeleneh! Pendiri Ponpes Al Zaytun Samakan Tahlilan dan Haleluya

2. The Lucky Boomerang Bookshop

Jalan-jalan di kawasan Malioboro memang sangat mengasyikan. Jika kamu kebetulan di sana dan ingin mencari toko buku, terdapat The Lucky Boomerang Bookshop. Toko buku ini menyediakan koleksi buku-buku bekas berbahasa asing, mulai dari Jepang, Belanda, Prancis, hingga Swedia.

Selain buku, Lucky Boomerang juga menjual postcard dan barang-barang kerajinan tangan yang bisa dijadikan cenderamata. Untuk lokasi, toko ini berada di gang sempit antara Jalan Pasar Kembang dan Jalan Sosrowijayan. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x