Tega! Seorang Ibu Disebut Kafir oleh Santriwati Ponpes Al Zaytun Lantaran Cuci Pakaian Tak Izin

- 27 Mei 2023, 19:31 WIB
Penampakan ponpes Al Zaytun
Penampakan ponpes Al Zaytun /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat pimpinan Panji Gumilang kembali menjadi pusat perhatian. Kali ini, penyebabnya karena adanya santriwati Ponpes Al Zaytun yang menyebut orang tuanya sendiri sebagai kafir karena masalah sepele.

Santriwati tersebut diketahui menyebut orang tuanya sendiri sebagai kafir gegara mencuci pakaiannya tanpa izin. Hal ini diungkapkan Ustadz Herri Pras yang dilihat dari akun TikTok @sarti, Jumat 26 Mei 2023.

Ustadz Herri Pras mengungkapkan ada seorang santriwati Ponpes Al Zaytun diduga telah menyakiti hati sang ibu dengan mengatakan ibunya sendiri sebagai kafir.

Diceritakan Ustadz Herri Pras, kejadian bermula saat santriwati Ponpes Al Zaytun tersebut pulang kampung untuk berkumpul bersama keluarganya. Hanya saja, tidak disebutkan asal kampung santriwati Ponpes Al Zaytun tersebut. Namun yang pastinya, keluarga melihat ada yang aneh dan berbeda pada diri santriwati tersebut.

Baca Juga: Orang Tua Wajib Tau! Simak Trik Siapkan Dana Pendidikan yang Sesuai dengan Kebutuhan Anak

Tidak hanya itu, pihak keluarga juga melihat bahwa santriwati Ponpes Al Zaytun Indramayu ini agak menjauh dari keluarga. Kemudian, pihak keluarga juga melihat si santriwati tidak seriang dulu, seperti sebelum masuk ke Ponpes Al Zaytun.

Ustadz Herri Pras menyebutkan, pihak keluarga masih mentolerir karena menduga bahwa sang anak yang sudah tiga tahun berada di Ponpes Al Zaytun dalam kondisi kelelahan. Namun keesokan harinya, sebuah tragedi terjadi di keluarga itu, bermula saat santriwati Ponpes Al Zaytun tersebut terlihat celingukan dan kebingungan mencari sesuatu. Ternyata, satriwati tersebut tengah mencari bajunya yang tiba-tiba hilang. Ia lalu bertanya kepada ibunya.

Si ibu lalu menjawab bahwa baju sang anak sedang dicuci karena susah kotor. Ustadz Herri Pras melanjutkan, mendengan jawaban dari sang ibu santriwati tersebut tiba-tiba marah. Santriwati Ponpes Al Zaytun itu lantas membentak sang ibu, dan menyebut ibunya tersebut kafir.

"Ibu berani-beraninya megang baju saya. Ibu kan masih kafir, masih najis. Kok baju saya dinajisin sama ibu," kata Ustadz Herri Pras.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x