Registrasi Vaksin Bisa dengan Dua Cara Perpesanan WhatsApp dan SMS

- 16 Januari 2021, 11:09 WIB
Tangkapan layar media briefing secara virtual yang diselenggarakan Kementerian Keseharan, di Gedung Kemenkes, Jakarta.
Tangkapan layar media briefing secara virtual yang diselenggarakan Kementerian Keseharan, di Gedung Kemenkes, Jakarta. /Dok. Humas Kemenkes/

EDITORNEWS – Dalam sosialisasi secara langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberitahukan bahwa dalam proses penerimaan vaksinasi Covid-19 bisa dilaksanakan dengan cara melakukan pendaftaran melalui aplikasi perpesanan WhatsApp dan perpesanan SMS.

Program pelaksanaan ini bertujuan sebagai akses untuk mempermudah penerima vaksin Covid-19 secara efisien dan efektif dalam kondisi apapun. Sedangkan program ini untuk jangka waktu sekarang hanya di khususkan untuk tenaga medis.

Vice President dari Komunikasi WhatsApp Victoria Grand menyampaikan bahwa, perpaduan kerja sama aplikasi WhatsApp dengan pemerintah mengenai vaksinasi Covid-19 menjadi hal pertama kalinya di Dunia.

Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi yang Diberikan PWI Pusat Untuk Kemajuan Kebudayaan Daerah dalam Perayaan HPN 2021

Baca Juga: Mensos Tri Rismaharini Bersumpah Tak Pernah Punya Niat untuk Blusukan Sengaja Mencari Gelandang

Program ini merupakan program yang baru di laman resmi Kementerian Kesehatan pada Jumat, 15 Januari 2021.

“Saya perwakilan dari warga negara mengharapkan terutama bagi tim medis yang telah memberikan waktu, tenaga, tanpa berpikir panjang bagaimana dengan diri sendiri selama kurang lebih satu tahun. Mereka akan mendapat kemudahan dalam program pemberian vaksin dengan aman,” kata Victoria Grand. 

Nomor pelayanan registrasi yang diberikan nomor Hp.081110500567, oleh Kementerian Kesehatan pengguna aplikasi ini bisa mengirim pesan Chatbot dengan cara menuliskan kata sandi 'vaksin' dan pastikan bahwa pesan yang ada kirim terkonfirmasi. Lalu peserta diminta untuk mengirimkan enam digit angka terakhir.

Baca Juga: Brimob Polda Sulawesi Selatan Kerahkan Pasukan Bantu Proses Pemulihan Pasca Gempa Sulbar

Baca Juga: Komjen Listyo Sigit Calon Tunggal Kapolri, Jenderal Idham Aziz Dukung Penuh

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x