Mensos Tri Rismaharini Bersumpah Tak Pernah Punya Niat untuk Blusukan Sengaja Mencari Gelandang

- 16 Januari 2021, 09:13 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma.
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol

EDITORNEWS - Aksi blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini rame di tanggapin para Netizen dimedia sosial, berbagai pandangan muncul banyak yang memuji dan ada juga yang mencibir.  

Sejak menjabat sebagai Menteri Sosial, 28 Desember 2020, mengantikan Jualiari P Batubara yang tersandung kasus korupsi, Mensos Tri Rismaharini melakukan rapat kerja (Raker) perdana dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen Senayan. 

Berbagai pertanyaan muncul dalam raker tersebut, bahkan sejumlah anggota Komisi VIII mengkritisi aksi blusukan Risma, di DKI Jakarta.

Disaat yang bersamaan Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Nasdem yaitu Rudi Hartono juga ikut memberikan saran kepada Mensos Tri Rismaharini.

Baca Juga: Komjen Listyo Sigit Calon Tunggal Kapolri, Jenderal Idham Aziz Dukung Penuh

Baca Juga: Cerita Singkat Perjalanan Hidup Airin Rachmi Diany

Dia mempertanyakan kenapa hanya di Jakarta. Menurut politikus Partai Nasdem itu, pihaknya mendukung aksi Risma yang turun ke jalan, tapi Indonesia ini luas dan tidak hanya di Jakarta. Itu semua kritik dan masukan dari masyarakat.

Hal yang sama juga dari Fraksi Partai Golkar yaitu John Kenedy Azis 
mengkritisi soal masih banyaknya orang miskin yang ada di kolong-kolong jembatan kota Surabaya yang dipimpin oleh Risma selama 2 periode.

Untuk itu, dia mempertanyakan gebrakan yang dilakukan oleh Risma di Kemensos, meskipun begitu dia juga sangat mengapresiasi aksi blusukan Risma sebagai Mensos.

Baca Juga: Bencana Longsor Menarik Simpati dari Kalangan Pemerintah Jawa Barat

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x