Beberapa Aspek yang Harus di Perhatikan Sebelum Melaksanakan Belajar Secara Langsung di DKI Jakarta

- 14 Januari 2021, 17:20 WIB
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana menyatakan tahun 2021 pelajar di DKI Jakarta tetap belajar di rumah
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana menyatakan tahun 2021 pelajar di DKI Jakarta tetap belajar di rumah /Antara/Laily Rahmawaty/

EDITORNEWS – Di awal tahun 2021, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengambil keputusan yang telah mereka lakukan rapat bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta (Ibu Nahdiana).

Untuk tetap melaksanakan kegiatan belajar  mengajar bagi peserta didik khususnya tingkatan PAUD/TK, SD, SMP, tetap melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), menimbang pemahaman mereka belum mengerti akibat dampak dari pandemi ini. 

Di samping itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat berhati-hati dalam mengambil kebijakan terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara langsung di semester genap tahun 2021, kata Nahdiana, melalui keterangan tertulis, pada hari Sabtu, 2 Januari 2021 dikutip Editornews.pikiran-rakyat.com dari Anadolu Agency.

Baca Juga: Kota Jambi Menutup Akhir Tahun 2020 Dengan Genangan Air

Baca Juga: Pentingnya Peran Guru Untuk Pendidikan Antikorupsi Bagi Siswa

Meski demikian, lanjut Nahdiana, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta melakukan persiapan pembelajaran tatap muka dan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait.

Untuk menerapkan sistem pembelajaran secara tatap muka tentunya pemerintah harus mempersiapkan akses-akses apa saja yang di perlukan selama proses belajar mengajar secara langsung seperti, face shild, masker, sarung tangan palstik, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Innalillahi wa Inna Ilahi Rajiun, Kabar Duka, Syekh Ali Jaber Wafat di RS Yarsi

Baca Juga: SBY, Mengungkapkan Isi Hatinya Atas Kepergian Syekh Ali Jaber

Artikel di lansir Editornews.pikiran-rakyat.com dari network pikiran-rakyat dengan judul, Untuk Tahun 2021, Pemprov DKI Jakarta Sudah Keluarkan Kebijakan Soal Kegiatan Belajar Mengajar

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x