Kota Jambi Menutup Akhir Tahun 2020 Dengan Genangan Air

- 31 Desember 2020, 09:28 WIB
Banjir melanda wilayah Kota Jambi
Banjir melanda wilayah Kota Jambi /LISTON/

EDITORNEWS - Intensitas Curah hujan tinggi mengguyur wilayah Kota Jambi, Kamis 31 Desember 2020 sekira pukul 22.30 hingga pagi yang mengakibatkan sebagian Kota Jambi terendam banjir.

Pagi ini awak media dari Editornews.pikiran-rakyat.com langsung turun ke lapangan melihat disejumlah titik, Kecamatan Kota Baru simpang gado-gado pall 6 aktivitas Bank BRI terendam banjir.

Di kawasan Perumahan Kembar Lestari satu dan dua Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi, dan masih banyak daerah lainnya terendam banjir, akibat luapan air sungai, sebagai warga mengevakuasi harta bendanya.

Baca Juga: Resmi Dilarang Oleh Pemerintah, Front Pembela Islam Ubah Gelar Menjadi Front Persatuan Islam

Sebagian warga mengaku cukup khawatir akan ketinggian air yang semakin meningkat, bahkan menghilangkan harta benda mereka.

Selang beberapa tahun yang lalu, sempat tarjadi banjir hingga ketinggian mencapai pinggang orang dewasa, yang mengakibatkan banyak harta benda warga yang tidak dapat di evakuasi.

Baca Juga: Presiden Jokowi : Program BST dan BLT yang Akan Diberlakukan Mulai 4 Januari Jangan Buat Beli Rokok

Di perkirakan kerugian yang di alami warga atas banjir ini sangat besar, karena diketahui masih banyak barang yang tidak terselamatkan. 

”Kali ini hujan yang cukup deras sekitar jam 00.00 dini hari. Awalnya hujan sudah berhenti dan air juga surut, tapi tak lama kemudian luapan air sungai naik perlahan sekitar pukul 03.00 wib dan warga mulai memperingati satu persatu rumah warga untuk cepat mengevakuasi barang-barang mereka," ujar warga yang saat itu lakukan ronda. 

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x