Mobil Iran: Pengiriman Gelombang Pertama Dijadwalkan untuk Musim Panas

- 30 Maret 2023, 08:44 WIB
Pembuat mobil besar Iran SAIPA akan meluncurkan penjualan mobil di Rusia
Pembuat mobil besar Iran SAIPA akan meluncurkan penjualan mobil di Rusia /

EDITORNEWS.ID - Pembuat mobil besar Iran SAIPA akan meluncurkan penjualan mobil di Rusia pada 1 Juni, kepala perusahaan Best Motors, Aleksandr Stepanov, mengumumkan pada hari Senin, 27 Maret 2023.

Produsen mobil terbesar kedua Iran berdasarkan volume akan mengirimkan total 45.000 kendaraan ke pasar Rusia selama tiga tahun di bawah kontrak ekspor senilai $ 450 juta.

Batch pertama dari 1000 mobil model Quik, Saina dan Shahin akan tiba pada musim panas, Stepanov mengatakan kepada wartawan.

Dia menambahkan bahwa Best Motors berencana untuk menjual setidaknya 10.000 mobil selama tahun pertama dan membuka sebanyak 120 dealer di berbagai wilayah Rusia.

Perusahaan Rusia sedang dalam pembicaraan dengan pabrikan Iran tentang lokalisasi produksi di St. Petersburg, kata Stepanov.

Baca Juga: Serikat Ekonomi ASEAN Dilaporkan Ingin Melindungi Transaksi Dari Kemungkinan Dampak Geopolitik

Sebelumnya pada bulan Februari, CEO pembuat mobil Iran SAIPA, Mohammad Ali Temouri mengatakan bahwa "SAIPA Group siap mengirim tim teknik dan teknisnya ke Rusia untuk memperbarui jalur produksi mereka dan membuat segalanya menjadi mungkin. Kami akan menyediakan produksi mobil dan pasokan di pasar Rusia."

Mobil-mobil Iran dilaporkan akan berkisar harga dari 1 juta rubel ($ 13.000) hingga 1,7 juta rubel ($ 22.000) "dari model termurah hingga termahal" jelas Stepanov.

Pembuat mobil besar Timur Tengah mengincar pasar Rusia setelah eksodus merek Eropa, Amerika, dan Jepang.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x