Orang Kaya Bertengkar dengan Elegan dan Pakai Otak: Elon Musk Berselisih dengan Bill Gates Soal AI

- 30 Maret 2023, 08:41 WIB
CEO Tesla telah mengkritik kemitraan Microsoft dengan OpenAI
CEO Tesla telah mengkritik kemitraan Microsoft dengan OpenAI /

EDITORNEWS.ID - CEO Tesla telah mengkritik kemitraan Microsoft dengan OpenAI, sebuah perusahaan yang dia bantu dirikan pada tahun 2015.

Elon Musk telah membawa sesama miliarder Bill Gates ke tugas karena pemahamannya yang "terbatas" tentang kecerdasan buatan, menunjukkan bahwa dia memiliki pemahaman yang buruk tentang teknologi yang muncul setelah pendiri Microsoft mengatakan dia telah terlibat di lapangan selama bertahun-tahun.

Musk mengambil gambar di Gates dalam sebuah posting media sosial pada hari Senin, 27 Maret 2023, menanggapi setelah pengguna lain membagikan artikel baru-baru ini yang ditulis oleh maestro Microsoft, di mana dia menyatakan dia telah mengadakan beberapa pertemuan dengan tim dari OpenAI - sebuah perusahaan teknologi yang didirikan bersama oleh Musk - mulai tahun 2016.

"Saya ingat pertemuan awal dengan Gates. Pemahamannya tentang AI terbatas. Masih," kata Musk.

Diterbitkan minggu lalu, artikel Gates menyatakan bahwa "The Age of AI telah dimulai," dan melanjutkan untuk menggambarkan pekerjaannya dengan OpenAI, termasuk "tantangan" yang dia berikan kepada perusahaan untuk mengembangkan AI yang mampu lulus ujian biologi sekolah menengah penempatan lanjutan.

Baca Juga: Impor Minyak Rusia oleh India Meroket yang Melonjak Lebih Dari 20 Kali Lipat Tahun Lalu

"Saya pikir tantangan itu akan membuat mereka sibuk selama dua atau tiga tahun. Mereka menyelesaikannya hanya dalam beberapa bulan," katanya tentang OpenAI, pengembang di balik program ChatGPT yang populer.

Musk meninggalkan dewan direksi OpenAI pada tahun 2018, dan sejak itu semakin kritis terhadap perusahaan, mengatakan bahwa meskipun didirikan sebagai usaha nirlaba sumber terbuka, sekarang telah menjadi "perusahaan nirlaba sumber tertutup yang secara efektif dikendalikan oleh Microsoft."

Investasi awal senilai $1 miliar ke OpenAI oleh Musk dan penggemar lainnya dicocokkan oleh Microsoft pada tahun 2019, dengan perusahaan kemudian meluncurkan rencana untuk investasi "multitahun, jutaan dolar" ke dalam perusahaan teknologi, yang sejak itu mengintegrasikan AI-nya ke dalam mesin pencari Bing milik Microsoft.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x