Intelijen Perempuan AS Ditikam dalam Serangan Misterius di Inggris yang Bekerja untuk GCHQ

- 15 Maret 2023, 17:04 WIB
Menurut Kepala Dinas Intelijen Amerika Serikat, Putin tengah mempersiapkan perang berkepanjangan di Ukraina.
Menurut Kepala Dinas Intelijen Amerika Serikat, Putin tengah mempersiapkan perang berkepanjangan di Ukraina. /Graeme Jennings/Pool via REUTERS/File Photo/

EDITORNEWS.ID - Wanita yang terluka dalam serangan pisau pekan lalu di Gloucestershire adalah seorang operasi intelijen Amerika yang diperbantukan untuk pengawasan Inggris, Daily Mail melangsir pada hari Selasa, 14 Maret 2023.

Insiden Kamis lalu, yang awalnya digambarkan sebagai percobaan pembunuhan, tetapi kemudian ditingkatkan menjadi terorisme.

Kasus tersebut telah menyebabkan spekulasi yang viral di Inggris karena baik korban maupun penyerang tidak disebutkan namanya secara terbuka.

Serangan itu terjadi di tempat parkir di luar pusat rekreasi dengan fasilitas gym, kolam renang, kafe dan fasilitas lainnya, yang biasa digunakan oleh member dan publik.

Baca Juga: Joe Biden akan Berbicara dengan Xi Jinping setelah Umumkan Perjanjian AUKUS

Fasilitas tersebut berada di Cheltenham, berjarak kurang dari lima kilometer dari Kantor Pusat Komunikasi Pemerintah (GCHQ). Namun, pihak GCHQ telah menolak untuk memberikan komentar.

Dalam beberapa jam, polisi telah menangkap seorang pria berusia 29 tahun dan mendakwanya dengan percobaan pembunuhan.

Pada hari Jumat, ia ditangkap kembali di bawah Undang-Undang Terorisme dan penyelidikan diserahkan kepada Counter Terrorism Policing South East "karena beberapa detail spesifik dari insiden ini," menurut penyiar negara BBC.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x