Kanselir Jerman Berjanji akan Tetap Memberikan Dukungan Militer ke Ukraina

- 14 Maret 2023, 23:14 WIB
Kanselir Jerman Olaf Scholz.
Kanselir Jerman Olaf Scholz. /

EDITORNEWS.ID – Kanselir Jerman Olaf Scholz Meragukan terkait pembicaraan damai yang diusulkan veteran Jerman dengan Rusia. Ia justru berjanji akan melanjutkan pemberian dukungan militer kepada Ukraina.

"Perang agresi Rusia terus berlanjut. Mereka merekrut pasukan baru dan mengirim mereka ke garis depan," kata Scholz dalam konferensi pers di Berlin, Senin 12 Maret 2023.

Pernyataan dari kanselir Jerman tersebut sebagai tanggapan atas pertanyaan terkait proposal diplomat veteran Jerman Wolfgang Ischinger yang baru-baru ini berinisiatif untuk mengajukan perdamaian guna mengakhiri perang antara Ukraina dengan Rusia.

Menurutnya Ukraina siap berdamai, tetapi bukan perdamaian yang didikte. Ia menyatakan negoisasi tidak dapat dilakukan jika presiden Putin masih melanjutkan agresi militernya.

Baca Juga: Menteri Pertahanan Italia Menuduh Grup Wagner Terkait Melonjaknya Kasus Imigran di Italia

Kanselir Jerman tersebut menuding Presiden Rusia Vladimir Putin mengobarkan perang melawan Ukraina yang mengakibatkan ribuan korban tewas termasuk warga sipil dan tentara.

Ia kemudian menyatakan bahwa di Rusia banyak orang tua sedang berduka atas kematian anaknya karena berperang di garis depan yang mengakibatkan banyaknya kehancuran. Menurutnya perang tersebut merupakan rencana imperialis presiden Rusia.

Scholz menegaskan bahwa Jerman bersama sekutunya akan terus mendukung Ukraina dengan memberikan bantuan militernya kepada Ukraina.

"Apa yang kami lakukan saat ini bertujuan untuk mengubah situasi dan mewujudkan perdamaian yang adil bagi Ukraina," tuturnya.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x