Bitcoin Melonjak Setelah Pemerintah Berjanji Melindungi Pemberi Pinjaman Di Tengah Krisis Perbankan AS

- 14 Maret 2023, 18:34 WIB
Aset digital terbesar Bitcoin telah melonjak lebih dari 18 persen dalam 24 jam terakhir
Aset digital terbesar Bitcoin telah melonjak lebih dari 18 persen dalam 24 jam terakhir /

EDITORNEWS.ID - Mata uang kripto utama rebound pada hari Senin, 13 Maret 2023, dengan kapitalisasi pasar kripto secara keseluruhan merebut kembali angka $1 triliun.

Menyusul berita bahwa otoritas AS akan berusaha untuk mengendalikan krisis perbankan yang sedang berlangsung.

Aset digital terbesar Bitcoin telah melonjak lebih dari 18 persen dalam 24 jam terakhir ke level tertinggi dalam lebih dari seminggu. Kripto diperdagangkan pada $24.385 per token pada pukul 15:30 GMT.

Koin kripto utama lainnya, termasuk Cardano, Solana, Litecoin, Avalanche dan Filecoin, semuanya naik lebih dari 10 persen.

Baca Juga: Korea Utara Tembakan Rudal Ke Laut Jepang Siap-Siap Peranng Dunia Ketiga Akan Pecah

Tren kenaikan mengikuti pernyataan bersama dari Federal Reserve, US Treasury dan Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) bahwa semua deposan bank teknologi yang sekarang ditutup akan dapat memulihkan dana mereka.

Kekhawatiran atas kesehatan sistem keuangan AS telah tumbuh sejak kegagalan salah satu pemberi pinjaman teknologi terbesar pekan lalu.

Silicon Valley Bank (SVB) yang memiliki aset lebih dari $200 miliar hanya beberapa bulan yang lalu meledak pada hari Jumat setelah apa yang disebut analis sebagai "kasus klasik bank run."

Khawatir dengan keadaan bank, deposan bergegas menarik dana yang membuat saham SVB jatuh dan memaksa FDIC untuk menutup pemberi pinjaman. SVB menjadi lembaga keuangan AS terbesar yang runtuh sejak krisis 2008.

Baca Juga: Kunjungan Xi Jinping ke Rusia akan Terjadi Lebih Cepat dari Perkiraan

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah