Akankah Kecerdasan Buatan, ChatGPT, Menggantikan Pekerjaan Manusia Dalam Berbagai Bidang

- 27 Februari 2023, 22:07 WIB
ChatGPT adalah aplikasi perangkat lunak yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi Amerika OpenAI
ChatGPT adalah aplikasi perangkat lunak yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi Amerika OpenAI /

EDITORNEWS.ID - The World Is Flat: A Brief History of the Twenty-first Century oleh Thomas Friedman. Buku itu menggambarkan seluruh proses globalisasi dan bagaimana dunia "diratakan," untuk bersaing satu sama lain di seluruh dunia.

Setidaknya tampak seperti itu sampai AI muncul dan program seperti ChatGPT muncul. ChatGPT adalah aplikasi perangkat lunak yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi Amerika OpenAI dan dirilis pada November tahun lalu.

Ini pada dasarnya adalah chatbot yang dapat Anda ajak bicara, mengajukan pertanyaan, dan melakukan fungsi lain, seperti menulis kode dengan bahasa umum.

Ini belajar dari masukan dari pengguna dan pengembangnya, tetapi memiliki beberapa keterbatasan, seperti tidak dapat memberikan pendapatnya sendiri atau memiliki informasi yang akurat tentang urusan terkini setelah 2021.

Baca Juga: Arab Saudi Membuat Janji Bantuan Ukraina Paket 'Bantuan Kemanusiaan' Senilai $ 400 Juta

Namun, AI masih terkenal dengan beragam pengetahuannya dan pada kenyataannya, sekarang telah menjadi berita hampir setiap hari dengan lulus ujian universitas tingkat tinggi, termasuk ujian MBA dari Wharton School of Business.

Hal ini membuat universitas berteriak-teriak untuk mencari tahu bagaimana "model bisnis" mereka dapat bertahan.

Jika AI sekarang datang untuk akademisi, mungkinkah itu datang untuk beberapa pekerjaan kekebalan lain yang dibicarakan Friedman? Yah, saya benar-benar menguji ChatGPT dengan memintanya untuk menulis dengan gaya Friedman sendiri.

Dan itu benar-benar menghasilkan ringkasan sempurna dari buku yang saya sebutkan di awal karya ini hampir persis seperti yang ditulis oleh penulis aslinya.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x