Dugaan Kasus Korupsi Di Gempa Turki, Kini Pemerintah Telah Menangkap 184 Orang Pelaku

- 26 Februari 2023, 22:30 WIB
ketika kemarahan membara atas apa yang dilihat banyak orang sebagai praktik bangunan yang korup
ketika kemarahan membara atas apa yang dilihat banyak orang sebagai praktik bangunan yang korup /

EDITORNEWS.ID - Penyelidikan semakin meluas, kata seorang menteri pada hari Sabtu, 25 Februari 2023, ketika kemarahan membara atas apa yang dilihat banyak orang sebagai praktik bangunan yang korup.

Jumlah korban tewas akibat gempa bumi yang paling kuat melanda pada tengah malam pada 6 Februari, naik menjadi 44.128 di Turki.

Itu membuat jumlah keseluruhan kematian di Turki dan negara tetangga Suriah menjadi lebih dari 50.000.

Lebih dari 160.000 bangunan yang berisi 520.000 apartemen runtuh atau rusak parah di Turki akibat bencana tersebut yang terburuk dalam sejarah modern negara itu.

Baca Juga: Platform Crypto Tidak Terburu-Buru untuk Menghindari Rusia dan Pemberi Pinjaman yang Terkena Sanksi

Menteri Kehakiman Bekir Bozdag mengatakan bahwa lebih dari 600 orang telah diselidiki sehubungan dengan bangunan yang runtuh, berbicara selama konferensi pers di kota tenggara Diyarbakir  yang termasuk di antara 10 provinsi yang dilanda bencana.

Mereka yang secara resmi ditangkap dan ditahan termasuk 79 kontraktor konstruksi, 74 orang yang memikul tanggung jawab hukum untuk bangunan, 13 pemilik properti dan 18 orang yang telah melakukan perubahan pada bangunan, katanya.

Banyak orang Turki telah menyatakan kemarahan pada apa yang mereka lihat sebagai praktik bangunan yang korup dan pembangunan perkotaan yang cacat.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x