NATO Mengagendakan Rencana Negosiasi Senjata dan Keamanan Ukraina - WSJ Inggris, Prancis dan Jerman

- 25 Februari 2023, 22:09 WIB
London telah mengusulkan untuk memberi Kiev lebih banyak senjata
London telah mengusulkan untuk memberi Kiev lebih banyak senjata /

EDITORNEWS.ID - London telah mengusulkan untuk memberi Kiev lebih banyak senjata dan jaminan keamanan hanya kurang dari keanggotaan di blok militer yang dipimpin AS untuk mendorong negosiasi dengan Moskow, Wall Street Journal melangsir pada hari Jumat, 24 Februari 2023.

Paris dan Berlin dilaporkan mendukung inisiatif tersebut dan telah menyarankan Presiden Vladimir Zelensky untuk berbicara, meskipun dia menolak.

Meskipun, Presiden Prancis Emmanuel Macron telah secara terbuka menyerukan "serangan militer yang mendorong kembali front Rusia untuk membuka jalan bagi kembalinya negosiasi."

Dia secara pribadi menyarankan Zelensky untuk membuat "keputusan sulit," menurut pejabat yang berbicara kepada Journal.

Baca Juga: Taiwan Melihat China Mengambil Pelajaran Dari Invasi Ukraina-Rusia Sebagai Bahan Evaluasi dan Kebijakan

Saat makan malam di Istana Elysee awal bulan ini, Macron dan Kanselir Jerman Olaf Scholz mengatakan kepada Zelensky bahwa dia perlu mulai mempertimbangkan pembicaraan damai.

"Kami terus mengulangi bahwa Rusia tidak boleh menang, tetapi apa artinya itu? Jika perang berlangsung cukup lama dengan intensitas ini, kerugian Ukraina akan menjadi tak tertahankan," kata seorang pejabat senior Prancis kepada Journal. "Dan tidak ada yang percaya mereka akan dapat mengambil Krimea."

Sebagai cara untuk mendorong Zelensky, outlet itu mengatakan, PM Inggris Rishi Sunak telah menyusun rencana untuk memberi Kiev "akses yang lebih luas ke peralatan militer, senjata, dan amunisi canggih," untuk dipertimbangkan pada KTT NATO pada bulan Juli.

"KTT NATO harus menghasilkan tawaran yang jelas ke Ukraina, juga untuk memberi Zelensky kemenangan politik yang dapat dia hadirkan di rumah sebagai insentif untuk negosiasi."

Baca Juga: Singapura Akan Mengakuisisi Delapan Jet Tempur F-35B Lagi, Menambah Armada Menjadi 12

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x