Gadis Cantik Asal China Lepas Pekerjaan Bergaji Rp 4,4 Miliar, Demi Raih Gelar PhD Di Oxford

- 11 Februari 2023, 14:46 WIB
Kate Zhu Wenqi
Kate Zhu Wenqi /

EDITORNEWS.ID - Wanita asal China bernama Kate Zhu Wenqi tengah menjadi buah bibir di media sosial lantaran dibalik penampilan dan gaya hidup yang glamor, Kate memiliki latar belakang pendidikan menyilaukan. Ia merupakan seorang mahasiswi berprestasi lulusan Universitas Oxford, Inggris.

Tak berhenti di situ, Kate rupanya pernah bekerja di kantor JP Morgan Hong Kong, China pada tahun 2014 hingga 2017. Kemudian berpindah ke Goldman Sachs dari 2017 sampai 2019. Kedua perusahaan yang sama-sama bergerak di bidang industri investasi dan keuangan itu, tentu memberinya gaji fantastis.

Bagaimana tidak? Kate mengantongi gaji sebesar 2 juta yuan atau kira-kira senilai Rp4,4 miliar per bulannya. Tidaklah mengherankan bila Kate mampu menjalani hidup super mewah dan berkelas. Ia membagikan potret dirinya dalam balutan stylist outfit, bermain golf, menghadiri event layaknya Chanel, bahkan olahraga ekstrem.

Gaji yang mengesankan dan jenjang karir yang menjanjikan, rupanya tak mampu membuat Kate bertahan. Ia merasa kosong dan mulai berupaya menutup kehampaan dalam jiwanya. Sampai akhirnya ia menemukan jawaban bahwa matematika adalah apa yang ia cari selama ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kompak Hadiri Puncak Harlah NU 1 Abad di Jatim

"Setelah beberapa tahun bekerja di bank investasi. Aku masih merasa kosong", ujar Kate saat diwawancarai salah satu media China, dilansir dari Laitimes, Sabtu (11/2). Ia bahkan berkata pernah ingin bunuh diri di usia 27 tahun.

"Saya menyadari bahwa matematika adalah nomor 1 dalam hidup saya, sementara keuangan, teman-teman, dan bahkan tubuh saya sendiri adalah angka 0 di belakang saya. Mungkin aku bingung, tapi aku kehilangan cintaku pada akhirnya."

Cinta yang hilang rupanya adalah matematika. Pada tahun 2020, Kate memutuskan untuk mengejar cinta pertamanya, yakni matematika. Ia kembali ke Oxford untuk mengambil studi Master di jurusan Mathematical Modeling and Scientific Computing. Ia lulus dalam jangka waktu satu tahun di tahun 2021.

Setelah lulus di tempat pertama dan bergelar M.Sc, ia langsung melanjutkan jenjang S3 atau yang lebih akrab dikenal Ph.D di luar negeri. Tentunya, Kate mengambil matematika sebagai studi yang ditekuninya. Hebatnya, Kate memperoleh 2 beasiswa penuh untuk melanjutkan Ph.D.

Baca Juga: Pihak Instagram Sikat Akun yang Memiliki Unsur Pornografi dan Pekerja Seks Komersial

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x