Pencabutan Pembatasan Visa Terhadap Warga Korea Akan Segera Dipertimbangkan oleh Pihak China

- 10 Februari 2023, 18:56 WIB
Pencabutan pembatasan visa terhadap warga Korea
Pencabutan pembatasan visa terhadap warga Korea /

EDITORNEWS.ID - Kementerian luar negeri Beijing mengatakan pada hari Jumat, pihak China akan mempertimbangkan untuk mencabut pembatasan visa terhadap warga Korea.

Kebijakan tersebut sebagai tanggapan atas rencana Seoul untuk melanjutkan penerbitan visa jangka pendek bagi turis dari negara tetangga itu.

Dilansir di Korean News, "pencabutan pembatasan visa oleh Korea terhadap Tiongkok adalah langkah yang benar untuk mengurangi hambatan kunjungan oleh masyarakat kedua negara," ungkap juru bicara kementerian luar negeri Tiongkok Mao Ning dalam konferensi pers reguler.

Lebih lengkapnya, Beijing akan "mempertimbangkan untuk melanjutkan penerbitan visa jangka pendek untuk orang Korea ke China" setara dengan keputusan Seoul.

Baca Juga: Anggota Parlemen Demokrat Kulit Hitam Di Amerika Menuduh Kepemimpinan DPR Melakukan Rasisme

Pihak Korea juga sudah mengumumkan akan memulai kembali penerbitan visa pada hari Sabtu, karena gelombang infeksi Covid-19 China telah memuncak dan situasi yang relevan telah memasuki fase "stabilisasi."

Pada awal Januari, Korea memperketat pembatasan pada pelancong dari China di tengah lonjakan infeksi virus corona di negara tetangga itu.

Saat ini, pihak China menangguhkan penerbitan visa jangka pendek untuk warga Korea sebagai pembalasan nyata atas apa yang disebutnya pembatasan masuk "diskriminatif".***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x