Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kompak Hadiri Puncak Harlah NU 1 Abad di Jatim

- 8 Februari 2023, 23:25 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menghadiri puncak hari jadi Nahdlatul Ulama (NU) ke satu abad, di Jawa Timur/Instagram@jokowi//
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menghadiri puncak hari jadi Nahdlatul Ulama (NU) ke satu abad, di Jawa Timur/Instagram@jokowi// /

EDITORNEWS.ID - Resepsi puncak harlah NU 1 Abad telah digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa, 7 Februari 2023. Acara yang berlangsung 24 jam non-stop tersebut juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana.

Dikabarkan presiden tiba di lokasi sekitar 07.00 WIB dan disambut oleh Ketua Umum PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) yakni K.H. Yahya Cholil Staquf.

Bersama dengan Gus Yahya, Presiden Jokowi pun berjalan menuju lapangan di mana ribuan anggota Banser pun telah berbaris rapi. Di sana tampak juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Erick Thohir. Beliau adalah Panitia Resepsi Puncak Satu Abad NU.

Usai lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan, selanjutnya lagu “Ya Lal Wathon” dinyanyikan. Saat Presiden Jokowi melakukan sambutan, beliau menuturkan rasa selamat dan syukur atas kiprah NU untuk Indonesia.

Baca Juga: Ribuan Remaja di Indonesia Tergolong Sebagai Orang yang Mengalami Gangguan Mental

Sejak berdiri pada 16 Rabab 1344 B(31 Januari 1926) NU memberikan warna bagi Indonesia untuk memperkuat nilai-nilai keislaman serta kerukunan dalam keberagaman.

Ketua puncak satu abad NU Erick Thohir pun menyampaikan dalam laporannya bahwa berdasarkan survei sebuah media, sebesar 71,8 persen masyarakat menganggap NU turut memperkuat nilai-nilai kebangsaan Indonesia.

Pada acara tersebut presiden Jokowi juga secara simbolis mengawali perayaan dengan memukul bedug digital bersama K.H. Yahya Cholil Staquf (Ketua PBNU) dan K.H.M. Miftachul Akhyar (Rais Aam PBNU)

Bukan hanya Ibu Iriana yang kompak mendampingi presiden, wakil presiden Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin juga hadir untuk mendampingi. Acara tersebut juga dihadiri tokoh-tokoh penting meliputi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla serta istri Presiden ke-4 RI Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid.

Baca Juga: Harlah Satu Abad NU Meriah, Pengguna Jalan Tol Gerah

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x