Satu Abad Nahdlatul Ulama 16 Rajab 1334 – 1444 H: Acara Puncak Digelar Nonstop 24 Jam

- 7 Februari 2023, 08:44 WIB
Ilustrasi link download dan cara pasang twibbon Satu Abad NU atau Nahdlatul Ulama.
Ilustrasi link download dan cara pasang twibbon Satu Abad NU atau Nahdlatul Ulama. /Tangkapan layar/twibbon

EDITORNEWS.ID – Nahdlatul Ulama hari ini, Selasa (07-Februari-2023/16-Rajab-1444 H) akan menggelar acara puncak peringatan hari lahirnya yang ke-100. Acara yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Acara yang dimulai pada pagi ini, rencananya akan diawali dengan pembacaan sholawat yang dipimpin oleh Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pun akan mengisi dan memimpin acara resepsi yang dijadwalkan pada pukul 07.00 – 11.00 waktu setempat.

Acara yang dihadiri oleh para ulama Indonesia bahkan dunia ini akan digelar nonstop selama 24 jam, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sebelum acara puncak ini, ada banyak rangkaian acara salah satunya adalah Muktamar Internasional Fiqih Peradaban yang digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Imlek, Cocok untuk Kerabat dan Sahabat

Dalam rangkaian acaranya, siang nanti setelah acara resepsi satu abad NU akan diadakan karnaval budaya baik dari budaya nusantara maupun dunia. Yang menarik dinantikan adalah tari sufi yang akan digelar sejauh 2 kilo meter.

Alasan selain kita menghadiri acara ini untuk mendapatkan keberkahan adalah menikmati hiburannya. Hiburan yang akan diselenggarakan dari sore hingga malam, akan menampilkan artis papan atas Indonesia dan dunia.

Ada banyak artis yang akan mengisi acara ini, yaitu Rhoma Irama, Slank, Tohpati, Addie MS, Veve Zulfikar dan masih banyak lagi. Dan tentu yang paling ditunggu adalah penampilan dari Maher Zein yang juga diagendakan akan mengisi acara hiburan rakyat ini.

Bagi yang tidak bisa hadir ke lokasi, Nahdlatul Ulama juga menyediakan live streaming melalaui akun youtube NU Online dan NU Channel.***

 

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x