Peringati 18 Tahun Tsunami, Organisasi Pers Aceh Gelar Doa Bersama

- 26 Desember 2022, 08:43 WIB
Sejumlah organisasi pers di Aceh gelar doa bersama mengenang Tragedi Tsunami Aceh, 26 Desember 2004 silam.
Sejumlah organisasi pers di Aceh gelar doa bersama mengenang Tragedi Tsunami Aceh, 26 Desember 2004 silam. /

EDITORNEWS.ID - Peringati 18 tahun tsunami di Aceh, sejumlah organisasi pers di Aceh menggelar doa bersama.

Doa bersama dilakukan organisasi pers untuk para jurnalis yang menjadi korban bencana gempa bumi dan tsunami Aceh 26 Desember 2004 silam itu.

"Doa bersama dari berbagai lintas organisasi pers ini merupakan semangat untuk terus mengenang para sahabat jurnalis yang juga menjadi korban tsunami dulu," kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Nasir Nurdin saat memperingati 18 tahun tsunami Aceh di Banda Aceh, Minggu, 25 Desember 2022 malam.

Dilansir dari ANTARA, doa bersama yang berpusat di bawah rumah Aceh komplek Museum Aceh tersebut dilaksanakan bersama oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Aceh, dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh.

Baca Juga: Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru Kapolda Jambi Kunjungi Gereja HKBP Kota Baru

Doa bersama yang bertajuk "Rindu dan Doa Kami Tak Pernah Berhenti" itu menjadi pengingat bagi jurnalis Aceh akan rekan-rekannya meninggal terseret ombak tsunami.

Doa bersama ini juga merupakan kegiatan rutin dilaksanakan jurnalis Aceh setiap peringatan tsunami Aceh.

Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi sesama jurnalis yang bertugas di Aceh serta memperkuat ukhuwah antar organisasi pers.

Nasir menyampaikan, tsunami Aceh sudah melewati satu generasi, sehingga bisa dipastikan banyak jurnalis muda sekarang ini saat tsunami 2004 dulu masih sangat kecil.

"Alhamdulillah, sekarang kita bisa melanjutkan apa yang tertunda dari teman-teman kita sebelumnya. Tetap semangat membangun negeri ini menjadi lebih baik," ujar Nasir Nurdin.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x