Sekte Sesat Penyembah Mayat Suruh Pengikut Minum Urin, Apa Bahayanya?

- 29 November 2022, 18:06 WIB
Aliran Sekte Sesat di Thailand Ini Punya Ritual Menjijikan, Polisi Lakukan Penangkapan
Aliran Sekte Sesat di Thailand Ini Punya Ritual Menjijikan, Polisi Lakukan Penangkapan /

EDITORNEWS.ID - Beberapa waktu belakangan dunia dihebohkan dengan kemunculan sekte sesat. Kesesatan bukan cuma tak logis tapi juga membahayakan kesehatan.

Sekte sesat tersebut beribadah dengan menyembah mayat. Tak cuma itu, sekte tersebut juga menganjurkan pengikutnya meminum air urin dan kotoran dari tubuh manusia lainnya.

Dikutip dari The Guardian, ada 11 mayat yang ditemukan dalam sebuah bilik bambu pemilik sekte, bernama Thawee Nanra. Pria berusia 75 tahun itu, dianggap 'Bapak Spiritual' oleh para pengikutnya.

Para pengikut Thawee dilaporkan harus meminum air urin, mengonsumsi dahak dan kotoran manusia dari Thawee sebagai ketua sekte. Hal ini diyakini bisa menyembuhkan penyakit dan membuat tubuh sehat.

Baca Juga: Ngertiin Pasangan Dengan Cara Ini, Dijamin Jatuh Cinta Poll Hingga Ke Jenjang Pernikahan !

Dikutip dari Punchng, pakar kesehatan sudah memperingatkan bahwa meminum air urin itu berbahaya untuk tubuh. Mulai dari menyebabkan gastroenteritis hingga infeksi serius lainnya.

Situs WebMD juga membeberkan efek apa saja yang dirasakan orang setelah minum air urin. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Dehidrasi

Alasan utama orang minum air urin biasanya untuk mencegah dehidrasi. Namun nyatanya urin mengandung banyak garam. Bahkan saat Anda mengalami dehidrasi, kandungan natrium dalam urin semakin pekat. Hal tersebut justru membuat tingkat dehidrasi semakin parah.

2. Meminum zat obat

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x