Viral! Presiden Prancis Emmanuel Macron Turun dari Mobil Memilih Jalan Kaki Menyapa Warga Bali

- 16 November 2022, 19:48 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron tuai sorotan lantaran mendadak turun dari mobil usai hadiri acara makan malam KTT G20 di Bali.
Presiden Prancis Emmanuel Macron tuai sorotan lantaran mendadak turun dari mobil usai hadiri acara makan malam KTT G20 di Bali. /TikTok/denallie.cw

EDITORNEWS.ID -  Ada momen menarik setelah menghadiri Gala Dinner Presiden Prancis Emmanuel Macron ketika ia memutuskan untuk berjalan kaki, Bali pada Selasa, 15 November 2022. 

Pasalnya, Macron diketahui mendadak turun dari mobil dan memilih berjalan kaki sejauh 2 kilometer dari pintu keluar GWK hingga Politeknik Bali.

Sambil berjalan kaki menikmati malam di sepanjang jalan tersebut Macron bahkan sekaligus menyapa warga Bali disana.

Dalam video tampak Macron mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Dia berjalan didampingi sejumlah petugas serta motor dan mobil patwal.

Baca Juga: PM Modi dan Menlu Amerika Penasaran Siapa yang Membuat Acara Spektakuler KTT G20 di Bali

Saat Macron berjalan, warga Bali menyambutnya dengan gembira,  dalam video yang beredar Macron juga sempat menggendong bayi di sekitaran lokasi.

Dikutip dari Pikiran-rakyat.com netwok Editornews.id, ternyata Macron memiliki kenangan tersendiri dengan Bali. Diketahui, orang nomor satu di Prancis itu sering berkunjung ke Pulau Dewata saat ia berusia belia.
 
Momen turunnya Macron dari mobil tersebut diketahui langsung dari Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendi. 
 
Dia menegaskan pihaknya bersyukur jika para pemimpin negara merasa aman. Dia menyebut hal ini menunjukkan bahwa Polri berhasil melakukan pengamanan selama KTT G20  berlangsung.

"Alhamdulillah beliau mulai jalan kaki dari pintu keluar GWK sampai Politeknik sejauh 2 kilometer," kata Agung Setya dalam keterangan tertulisnya.

Lebihlanjut  ia mengatakan, Polri akan menyesuaikan dengan kegiatan objek pengamanan, dengan didukung perangkat CCTV dan yang lain untuk memastikan situasi dapat dikendalikan," katanya. ujar mantan Kapolda Riau tersebut.***

 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x