Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Digelar Hari Ini

- 10 November 2022, 14:00 WIB
Kereta Cepat Indonesia China
Kereta Cepat Indonesia China /Instagram

EDITORNEWS.ID – Setelah molor bertahung-tahun, Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan diuji coba hari ini. Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan uji coba dilakukan guna mempersiapkan G20 Showcase pada 16 November 2022.

"Dan kita akan lakukan uji dynamics test untuk persiapan G20 showcase," katanya, dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR RI dengan Dirut PT KAI dan Dirut Kereta Cepat Indonesia China di Jakarta, Rabu (9/11).

Didiek mengatakan, pada uji coba nanti tidak dilakukan secara keseluruhan. Pihaknya hanya menyiapkan jalur sepanjang 16 KM.

"Uji coba tersebut belum keseluruhan, hanya sekitar 16 KM," katanya.

Baca Juga: Pelaku Pencemaran Nama Baik Dewi Perssik, Minta Maaf Sambil Mengaku Fans Berat

Seperti diketahui, G20 showcase akan dilaksanakan pada 16 November mendatang. Dalam acara tersebut Presiden Jokowi dan Presiden China Xi Jinping dijadwalkan akan menyaksikan uji dynamic secara virtual dari Bali.

"Untuk tanggal 16 November nanti akan dilakukan G20 showcase. Dimana akan dilakukan percobaan uji dinamis dari Tegalluar sampai Cikopo yang kira kira 20 km, yang akan dilakukan secara online yang nanti akan disaksikan oleh Presiden Jokowi dan Presiden China Xi Jinping melalui online dari Bali," kata Didiek.

Didiek mengatakan, perkembangan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung cukup signifikan. Terbaru, PLN sudah menyediakan sumber listrik 150 Kv di kawasan Tegalluar.

"Per tanggal dua November kemarin sudah terjadi power on untuk elektrifikasi. Yakni PLN dengan 150 KV sudah dinyalain di kawasan Tegalluar," kayanya.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x